Ini Janji Presiden Jokowi Kepada Korban Banjir

538 views
image

Presiden Joko Widodo Saat Diwawancarai Wartawan. (Foto: Bayu)

Gunungkidulpost.com – Karangmojo – Presiden Republik Indonesia, Jokowi menyambangi Kampung Bojing, Bejiharjo, Karangmojo, Gunungkidul untuk memastikan nilai kerusakan yang harus dikerjakan pemerintah daerah, maupun pusat, Sabtu (9/12/2017).

Presiden Joko Widodo mengatakan, pemerintah turun tangan dalam pembangunan jambatan ini. Pihaknya setelah meninjau langsung kondisi jembatan berjanji kepada warga sekitar untuk segera dibangun.

“Contohnya ini, ini sebetulnya jembatan kecil, tapi karena darurat dan Kabupaten tidak memiliki anggaran ya akan dikerjakan BNPB atau DPU pusat,” kata Jokowi saat ditemui wartawan.

Karena dampak hujan deras yang terjadi pekan lalu (28/11/2017), jembatan sebagai akses jalan satu-satunya Kampung Bojing terputus, sehingga sekitar 95 kepala keluarga terisolir.

“Kita sudah perintahkan maksimal pengerjaan (jembatan) tiga bulan sudah selesai, nanti penduduk diatasi oleh kepala desa atau camat,” terang Jokowi.

Ia rasa penanganan pengungsi di Gunungkidul sudah tidak ada lagi keluhan, yang terpenting adalah kebutuhan pokok pengungsi yang sudah tercukupi. Selain itu juga ia tidak mendengar keluhan yang besar mengenai pelayanan kesehatan.

“Kemudian untuk anak-anak juga kegiatan belajar tidak boleh terganggu. Saya juga sudah perintahkan kepada Pak Menteri Pendidikan Dan Kebudayaan mulai Januari segera dibangun sekolah yang terkena banjir ,” ucap Jokowi. (Bayu)

Posted from WordPress for Android

Related Post