Jalan Padat Merayap, Tim Ganjal Ban Kerja Keras

226 views
 

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Kepadatan arus lalu lintas yang berada di jalur Yogyakarta – Wonosari membuat Tim Ganjal Ban Polres Gunungkidul harus bekerja keras.

Dalam pantauan Gunungkidulpost.com, Senin (18/6/2018) malam, atus laur Yogyakarta mengalami kepadatan kendaraa pemudik dan wisatawan yang baru saja pulang dari kawasan Pantai serta obyek wisata lainnya di Kabupaten Gunungkidul.

Sedangkan dari arah Gunungkidul, dari Patuk sampai pertigaan Gading, Playen sekitar 15 km kendaraan merayap.

Padatnya kendaraan karena banyak kendaraan yang memutar arah, atau keluar dari parkiran di sekitar Patuk.

“Jadi jalur Yogyakarta – Wonosari sejak pukul 15.00 WIB terjadi peningkatan arus kendaraan, terutama dari arah Gunungkidul karena saat ini para wisatawan dari obyek wisata sudah mulai pulang,” kata Kasat Lantas Polres Gunungkidul, AKP Mega Tetuko, Senin (18/6/2018) malam.

Dia mengatakan, peningkatan arus kendaraan akan terus terjadi sampai malam hari, karena kendaraan pengunjung sudah mulai pulang. Pihaknya merekayasa sejumlah lampu pengatur lalulintas untuk menghindari kepadatan.

“Kita siapkan seluruh petugas termasuk tim urai di seputaran Sambipitu (Patuk) dan Hargodumilah (Patuk), termasuk untuk membantu kendaraan yang tidak kuat menanjak,” ucapnya.

Mega mengatakan, pihaknya berharap pengendaraa untuk memanfaatkan dua jalur menuju Yogyakarta. Selain, jalur utama Yogyakarta-Wonosari, juga bisa menggunakan Jalur Jalan Lintas Selatan (JJLS).

“Tetap patuhi rambu, jangan menyalip ditikungan ikuti arahan petugas dilapangan,” pungkas AKP Mega. (G1)

 

Related Post