Jalin Kedekatan Dengan Masyarakat, Polsek Playen Gaspol Desa Banaran

594 views
 
image

Kepolisian Polsek Playen bersama Ibu-Ibu Bhayangkari dan masyarakat (Foto: Santi)

Gunungkidulpost.com – Playen -Sebagai wujud kedekatan Polri terhadap masyarakat, Polsek Playen kembali beraksi dengan aksi sosialnnya ditengah masyarakat. Melalui program andalan yang sudah tidak asing lagi ditelinga masyarakat yakni Gerakan Sedekah Polisi (Gaspol) kali ini menyasar Desa Banaran, Kecamatan Playen, Selasa, (10/10/2017).

Bertempat di Balai Desa Banaran, jajaran Kepolisian Polsek Playen bersama Ibu-Ibu Bhayangkari dipimpin langsung oleh Kapolsek Playen,  AKP Wahyono Heru Susapto didampingi Wakapolseknya, Iptu Teguh Dwi S, mereka membagikan 100 paket sembako untuk masyarakat kurang mampu di Desa Banaran. 

“Ini adalah putaran ke-9 dari 13 desa,kegiatan ini rutin kita laksanakan setiap bulan sebagai wujud kepedulian kita terhadap masyarakat,” terang Kapolsek Playen.

Menurut Kapolsek, memberi tidak harus menunggu kita kaya, tidak menunggu kita sukses. Memberi tidak harus banyak,  tapi bagaimana kita bisa iklas memberikan,  menyisihkan apa yang kita punya untuk orang-orang kurang mampu disekitar kita. 

“Masyarakat adalah mitra Polri, untuk itu, kita selalu berupaya untuk selalu dekat dan membaur,terjun langsung ditengah masyarakat,”tambahnya. 

Disela-sela kegiatan tersebut, Polisi selalu memberikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat. Hal ini dilakukan demi terciptanya suasana yang aman dan kondusif di wilayah hukum Playen. 

“Ini juga merupakan upaya kita untuk menekan angka bunuh diri yang kian marak terjadi di Gunungkidul. Selalu waspada dan berhati-hati dalam melakukan segala hal kegiatan,”pungkasnya. (Santi)

Posted from WordPress for Android

 

Related Post