Jalur Alternatif Mulai Dikuasai Pak Ogah

158 views

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Memasuki H+1 Lebaran tahun 2019 mulai terasa. Sejumlah ruas jalan mengalami kepadatan.

Pantauan Gunungkidulpost.com, Kamis (6/6/2019) di Jalan Wonosari – Semanu arus lalu lintas mulai padat merayap. Baik kendaraan yang akan menuju ke pantai, terminal, maupun ke arah Jogja harus lebih bersabar lantaran antrian panjang terjadi hingga radius 1 km lebih.

kondisi ruas jalan alternatif yang ada saat ini memang masih laik untuk dilewati mulai dibuka.
Ganya saja memang para pengendara yang melintas di jalur alternatif harus merogoh kocek karena dipastikan akan terkena pajak ‘pak ogah’.

Salah seorang Pak Ogah yang enggan disebut namanya ini mengaku sejak pagi tadi mereka stanbye dititik jalur alternatif.

”Sejak pagi tadi sudah padat dan banyak yang melintasi jalur kampung untuk menghindari kemacetan,” katanya.

Ia mengaku, hingga saat ini sudah ratusan mobil yang masuk melewati jalan kampung. Namun ia mengaku tidak mematok harga untuk jasa penyebrangan.

“Sudah ratusan roda empat yang melintasi jalan kampung ini. Seikhlasnya saya karena kami tidak mematok harga dikasih Rp 1.000 – Rp 4.000 kami terima dengan senang hati,” ucapnya.

Dari hasil yang didapat dia mengaku sudah mengantongi ratusan ribu rupiah yang nantinya akan dibagi untuk tiga orang temannya. Pihaknya akan terus melakukan hal serupa hingga H+5 mendatang.

“Mungkin sampai akhir masa liburan nanti kami gunakan kesempatan ini. Tapi hasilnya akan kita bagi dan sisanya kami masukkan ke kas kampung kami,” tutupnya. (Bayu)

Related Post