Jalur Kawasan Wisata Pantai Padat, Polisi Rekayasa Arus Lalu Lintas

517 views



Gunungkidulpost.com – Wonosari – Jelang pergantian tahun, sejumlah kawasan wisata Gunungkidul bakal dibanjiri oleh para pengunjung. Hal tersebut akan berdampak terjadinya kepadatan arus lalu lintas. Untuk itu, kepolisian setempat melakukan rekayasa arus lalu lintas jalur menuju pantai.

Kepala Pos Pengamanan Baron Ipda Sartono mengatakan, banyaknya arus kendaraan masuk di kawasan pantai sudah terjadi dalam beberapa hari ini. Kendaraan tersebut membuat antrian panjang para pengendara.

“Seperti yang terjadi di JJLS, simpang tiga pantai Kukup dan TPR Pantai Baron bisa mencapai 1 kilometer antrean kendaraannya,” katanya, Rabu (28/12/2016).

Sartono menjelaskan, mengurai kemacetan yang terjadi, polisi melakukan rekayasa arus lalu lintas dengan menerapkan jalur searah menuju kawasan pantai. Diprediksi, puncak kepadatan arus lalu lintas diperkirakan akan terjadi hingga malam pergantian tahun nanti.

“Kesiapan penjagaan terus kita tingkatkan, agar kondisi lalu lintas tetap lancar,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris SAR Satlinmas Wilayah II Gunungkidul Surisdiyanto mengaku, jika kunjungan kawasan wisata pantai dibanding hari-hari biasa mengalami peningkatan yang cukup signifikan.

“Dalam beberapa hari ini pengunjung lebih banyak dan kondisinya ramai lancar. Pantaun terhadap wisata terus kita lakukan,” imbuhnya. (Nena)

Related Post