Jelang Malam Tahun Baru Obyek Wisata Ditutup

  • Share

GunungkidulPos.com – WONOSARI –
Pemkab Gunungkidul Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) memutuskan untuk menutup seluruh obyek wisata selama pergantian tahun.

Arahan tersebut disampaikan oleh Bupati Gunungkidul,Badingah S.Sos melalui Surat Edaran bernomor 500/6050 Tentang Penutupan Obyek Wisata Pada Malam Pergantian Tahun Baru.

Sebagai hasil dari pertimbangan tersebut, Pamkab Gunungkidul mengambil langkah pengendalian penularan Covid-19 dengan menginstruksikan masing-masing wilayah agar segera berkomunikasi dengan pihak pengelola obyek wisata terkait penutupan tempat wisata saat malam pergantian tahun.

“Perlu dilakukan pembatasan jam operasional. Oleh sebab itu, semua telah ditutup agar mengantisipasi terjadinya kerumunan,” kata dia Rabu (30/12/2020) kemarin.

Hal tersebut tentu berkaitan dengan tingginya angka penularan Covid-19 di Gunungkidul belakangan ini. Sebab, jika kerumunan terjadi di destinasi wisata, maka risiko penularan Covid-19 semakin tinggi.

Untuk itu, khusus pada hari Kamis tanggal 31 Desember 2020 para pihak atau Organisasi Perangkat daerah (OPD) terkait diminta agar melaksanakan pembatasan operasional destinasi wisata hanya sampai pada pukul 18.00 WIB.

“Pengunjung paling malam hanya sampai pukul 18.00,” katanya, 

Terpisah, Kepala Dinas Pariwisata Gunungkidul, Asti Wijayanti mengaku telah menginstruksikan kepada jajarannya agar wisatawan atau masyarakat yang hendak masuk ke destinasi wisata di atas jam yang ditentukan untuk dihadang.

“Kami lakukan penjagaan ketat sehingga pengunjung tidak ke obyek wisata,” ucapnya. (Yup)

  • Share