Jelang Operasi Lilin Progo 2019, Sat Lantas Polres Gunungkidul Sebar Personil Dititik Rawan

127 views
 

Gunungkidulpost.com – Wonosari –
Kepolisian Resor Gunungkidul Daerah Istimewa Yogyakarta, akan menggelar Operasi Lilin Progo 2019 dalam rangka pengamanan selama menjelang perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 di wilayah hukum kabupaten setempat.

Keselamatan berkendara dan kemacetan saat moment libur panjang akan menjadi perhatian khusus petugas di lapangan.

Kasat Lantas Polres Gunungkidul AKP Anang Tri Nuviyan mengatakan, pihaknya akan fokus mengelar Operasi Lilin Progo 2019 pada 23 Desember mendatang.

“Sesuai rencana dari Polda (Kepolisian Daerah) DIY, Polres Gunungkidul beserta jajaran dengan seluruh kekuatannya akan melaksanakan kegiatan Operasi Lilin Progo 2019,” kata AKP Anang Tri Nuviyan kepada Gunungkidulpost.com, Selasa (17/12/2019).

Menurut dia, dalam giat ini melibatkan seluruh kekuatan personel kesatuannya dalam Operasi Lilin Progo yang digelar selama 14 hari terhitung mulai 23 Desember.

Pihaknya juga akan melakukan pemeriksaan kendaraan meliputi kondisi ban, kondisi mesin, dan kondisi rem. Selain itu, pemeriksaan ini juga untuk memastikan kondisi kelistrikan kendaraan seperti lampu utama, lampu sein, wiper, dan sirine berjalan dengan baik.

“Sehingga dipastikan kendaraan tidak mengalami korsleting saat digunakan bertugas,” ujarnya.

AKP Anang menuturkan, salah satu cara pengamanan petugas yakni dengan memberlakukan pengamanan seperti yang dilakukan pada hari libur lebaran maupun nasional.

“Selain menekankan keselamatan berkendara kami konsetrasi dijalur wisata. Bentar lagi momen libur panjang untuk itu kami tempatkan personil kami guna mengurai dititik kemacetan,” tuturnya.

AKP Anang, berharap pelaksanaan Operasi Lilin Progo 2019 akan lancar dan sukses apabila ada peran serta pengguna jalan juga mentaati peraturan yang berlaku.

“Kami terus berharap dan menghimbau untuk mengutamakan keselamatan kerja. Sehingga dapat menekan angka kecelakaan dijalan,” tutupnya. (Red)

 

Related Post