Jelang Pilkada Peta Politik Masih Buram

122 views
 

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Mendekati Pilkada 2020, peta politik di Kabupaten Gunungkidul masih buram. Hal itu Seiringi dengan belum bisa ditebak arah politik parpol yang akan mengusung cabup dan cawabup Gunungkidul.

Bahkan hingga saat ini belum satu pun partai yang berani mengumumkan siapa bakal calon yang akan diusung Dipanggung Pilkada.

Hal ini seperti yang diungkapkan oleh Sekretaris DPD Golkar Gunungkidul Herry Nugroho, menurut dia, saat ini partai Golkar belum menentukan arah angin mesin politik yang akan menentukan bakal calon dipesta Pilkada 2020.

“Kami belum bisa menentukan sikap. Saat ini masih melihat-lihat dulu kekuatan lain. Peta politik pun masih ruwet,” katanya, Jumat (24/1/2020).

Menurut Heri, dirinya juga belum bisa memastiakan apakah nantinya Golkar akan membentuk poros baru pada untuk mengsung bupati dan wakil bupati.

Saat ini partai berlogo beringin tersebut sedang melakukan komunikasi intens dengan dua parpol yaitu PDIP dan PAN.

“Bisa saja nanti Golkar koalisi dengan PDIP,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua DPC PDIP Gunungkidul Endah Subekti Kuntariningsih mengaku belum bisa menanggapi banyak soal bakal calon di Pilkada Gunungkidul. Pihaknya lebih menghormati hasil akhir dari rekomendasi DPP PDIP.

“Tunggu saja nanti hasil rekomendasinya yang jalelas saat ini saya belum bisa banyak berkomentar,” ucap Endah. (Yup)

 

Related Post