Kabar Korban Meninggal di Peristiwa Bentrokan Suporter Jogja – Solo, Itu Hoax!!!

  • Share

Gunungkidulpost.com – Sleman – Pasca bentrok yang diduga sporter dari Solo dengan warga jogja, Polda DIY memastikan tidak ada korban meninggal akibat kerusuhan suporter, Senin (25/7/2022).

Hal tersebut disampaikan oleh Kabid Humas Polda DIY, Kombes Pol Yuliyanto.

“Akibat kerusuhan ini beredar kabar yang menyatakan ada korban meninggal dunia. Kabar itu menyebar cepat di media sosial. Akan tetapi setelah kami melakukan pengecekan dilapangan tidak ada korban meninggal, akibat peristiwa kerusuhan siang tadi,” katanya.

Dia mengatakan keributan ini terjadi di beberapa titik di wilayah DIY, seperti di Jalan Gejayan dan kemudian di Jombor.

Pihaknya pun sudah melakukan pengecekan di beberapa Rumah Sakit (RS), humas dari beberapa RS di Jogja kata dia menyatakan tidak ada korban meninggal, akibat peristiwa kerusuhan siang tadi.

“Kami pastikan informasi ini [korban meninggal] tidak benar karena saya sendiri sudah mengecek ke beberapa RS dan dari humas RS yang saya cek tidak ada yang meninggal,” ucapnya kepada media, Senin (25/7/2022).

Polda DIY menghimbau kepada suporter bola, baik yang berasal dari Solo, maupun Jogja untuk tidak melakukan tindakan-tindakan yang merusak fasilitas umum.

Sehingga pertandingan sepakbola dimanapun digelar bisa berjalan baik. Bisa dinikmati dan disaksikan dengan nyaman, tanpa ada keributan.

“Jadi mari sama-sama menjaga situasi jangan ada yang melanggar hukum,” tutupnya. (G1)

  • Share
Exit mobile version