Kabar Mundurnya Wahyu Purwanto Ditepis Oleh Politisi Nasdem

141 views
 

Gunungkidulpost.com – Wonosari – beredarnya kabar jika ipar Joko Widodo, Wahyu Purwanto mengundurkan diri dari proses pencalonan bakal calon bupati yang akan diusung Partai NasDem ditepis oleh jajaran petinggi partai.

Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Nasdem DIY, Subardi mengatakan adanya berita pengunduran diri Wahyu Purwanto dari pencalonan Partai Nasdem adalah tidak benar. Pasalnya sampai saat ini, belum ada pernyataan resmi kapan yang bersangkutan maju melalui partai Nasdem dalam pilkada mendatang.

“Kalau mendaftar ikut penjaringan dengan menyerahkan berkas memang iya. Tetapi Nasdem kan belum menyatakan secara resmi siapa yang akan diusung. Wong maju saja belum kok tiba-tiba mengundurkan diri,” ujarnya, saat menggelar jumpa pers,  Kamis (23/1/2020).

Mbah Bardi, sapaanya, mengatakan, partai politik memiliki sebuah kewenangan ataupun fungsi rekrutmen calon-calon pemimpin. Dan kali ini, Partai Nasdem melakukan rekrutmen calon pemimpin dalam rangka Pilkada Kabupaten Gunungkidul, Bantul dan Sleman.

“Untuk itu, Partai Nasdem akan melakukan rekrutmen internal dan eksternal (penjaringan) secara terbuka.
Terbuka dalam artian akan memberikan ruang pada siapapun yang akan mendaftar lewat Nasdem,” imbuhnya.

Setelah itu, Partai Nasdem akan memberikan ruang seluas-luasnya kepada mereka yang mempunyai niat untuk menjadi kepala daerah ini untuk menyambungkan kepada rakyat agar melakukan sosialisasi.

Sebelumnya, kabar pengunduran diri dari pencalonan Wahyu Purwanto ke bursa bakal calon Bupati Gunungkidul dibenarkan oleh Ketua DPD Partai Nasdem Gunungkidul, Suparjo.

“Ya memang beliau mundur sebelum kita menetapkan siapa yang akan kami usung,” ucap Mbah Parjo beberapa hari yang lalu saat dihubungi Gunungkidulpost.com. (red)

 

Related Post