Kantor Klasis Akhirnya Resmi Dibangun

  • Share
Peletakan Batu Pertama Pembangunan Kantor Klasis GKJ. (Foto: Ist)

Gunungkidulpost.com – KARANGMOJO – Pembangunan Kantor Klasis akhirnya berjalan mulus. Ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Bupati Gunungkidul, Sunaryanta ini didirikan di atas luas lahan 800 meter yang berada di Padukuhan Kerdon, Kelurahan, Wiladeg, Karangmojo, Kamis (31/3).

Dibangunnya gedung klasis di wilayah Kerdon ini sebagai bagian kedekatan masyarakat, segala masalah dapat di atasi dengan udar prasangka yang dapat di jalin dengan pertemuan dan perjumpaan, sejauh ini klasis telah melakukan upaya dengan dilakukan melalui beberapa wadah salah satunya sekolah kebinekaan sekolah kepemimpinan publik dan lainya.

“Kami berharap semua saling memahami sehingga kebersamaan dapat terus berlangsung dan tercipta sehingga tidak ada prasangka-prasangka” katanya Pendeta Kristiono.

Pihaknya pun sangat berterimakasih kepada seluruh perangkat desa dan masyarakat yang telah menerima dengan kehadiran kantor klasis. Ia berharap, kedepan dapat berkolaborasi dan bersinergi dengan masyarakat maupun pemerintah kelurahan setempat.

“Keberadaan gedung ini merupakan bentuk keterbukaan yang dapat di gunakan untuk semua masyarakat dalam berkegiatan dan mewujudkan keanekaragaman bhinneka tunggal ika. Seperti yang di ungkapkan Sukarno “Satu untuk semua dan semua untuk satu yaitu Indonesia,” paparnya.

Sementara itu, Bupati Sunaryanta sangat mengapresiasi kegiatan dan pembangunan gedung klasis ini, tentu sangat mendukung.

“Dengan seperti ini adalah salah satu usaha bagaimanan membuat suatu jalinan komunikasi” katanya.

Dalam kehidupan yang berkebhinekaan, dengan komunikasi akan terwujud kedamaian dan kebersamaan menuju indonesia yang seutuhnya.

Kedepan dalam rangka membangun persatuan dan kesatuan di sisi budaya, akan menggelar kegiatan seni dengan konsep menampilkan seni budaya dari seluruh keyakinan sebagai wujud membangun kebersamaan.

“Kegiatan seni yang saat ini dilakukan namun hanya di konsumsi sendiri, dengan konsep ini dapat di tampilkan dan dapat di nikmati semua lapisan masyarakat,” harapnya.

Dalam pembangunan gedung klasis inipun bupati juga ingin berperan dengan memberikan bantuan secara pribadi dengan menyumbang genting untuk pengatapan gedung yang berbentuk joglo tersebut. (Byu)

  • Share