Kebakaran Terus Melanda, Ponpes Darul Quran Gelar Doa Bersama

967 views
 

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Kebakaran yang melanda Ponpes Darul Quran Wal Irsyad di Ledoksari, Kepek, Wonosari, mendapat perhatian banyak pihak. Pasalnya kebakaran tersebut sudah terjadi hingga 5 kali ini. Untuk itu, pihak Ponpes menggelar doa bersama.
Pimpinan Yayasan Darul Quran Wal Irsyad, Ariyanto mengatakan, kegiatan yang diikuti ratusan alumni murid KH Kharis Masduki beserta santriwan dan santriwati untuk memohon perlindungan dari Allah SWT agar dilepaskan dari mara bahaya yang selama ini menimpa Ponpes Darul Quran.
“Istighotsah adalah doa-doa yang pada dasarnya meminta perlindungan kepada Allah SWT agar dijauhkan dari segala bencana yang menimpa ponpes,” ungkapnya, Rabu (2/11/2016) malam.
Dalam doa bersama yang berlangsung khusuk itu, para santriwan ditempatkan dimasjid Darul Quran yang berada disebelah timur, sedangkan santriwati ditempatkan di Aula dan dihalaman depan. Selain itu, para Alumni juga menyumbangkan beberapa masker dan alat pemadam api guna menanggulangi hal-hal yang tidak diinginkan.
“Kegiatan tadi malam selain berdoa bersama, alumni ponpes juga turut suka rela dengan memberikan alat pemadam dan beberapa masker,” tambahnya.
Ia berharap, Dengan diadakan Istighotsah ini bisa mendapatkan ridho dari Allah SWT, sehingga musibah kebakaran yang selama ini terus menerus terjadi bisa terhenti. “Semoga kejadian-kejadian kemarin tidak terulang kembali,” paparnya. (Heri)

 

Related Post