Kekeringan Meluas, Komunitas Ojol Salurkan Bantuan Air Bersih

265 views
 

Gunungkidulpost.com – Gedangsari – Kekeringan yang melanda Kabupaten Gunungkidul juga mendapat perhatian khusus dari Komunitas Ojol Jogja Peduli.

Komunitas GBGK dan GBGC laksanakan bakti sosial dengan membagikan droping air bersih ke salah satu wilayah terdampak kekeringan.

Bantuan Air bersih dibagi ke beberapa dusun di Kecamatan Gedangsari, Dusun Plasan, Dusun Tamansari, dan Dusun Watugajah. Air disumbangkan di beberapa rumah warga dan di masjid.

Adanya bantuan air ini disambut dengan suka cita oleh masyarakat. Pasalnya air menjadi hal yang sangat penting di tengah-tengah musim kemarau ini.

Ketua Grab Bike Gunungkidul (GBGK) menyampaikan bahwa, Di musim kemarau seperti ini, banyak sekali warga yang membutuhkan air bersih untuk keperluannya. Komunitas Ojol pun berinisiatif untuk membantu air bersih. Dari dana swadaya, akhirnya bisa untuk membeli 8 tanki air bersih untuk disumbangkan.

“Total ada delapan tanki yang kita kirimkan untuk membantu di tiga dusun. Namun, tadi baru satu tanki air bersih saja secara simbolis untuk di droping ke masjid,” katanya Selasa (16/7/2019) sore.

Jumlah yang diberikan memang gak mencakup seluruh wilayah Gedangsari, namun, dari beberapa tanki air bersih yang di berikan bisa berguna dan bermanfaat untuk keperluan sehari-hari untuk yang lebih membutuhkan.

“Walaupun belum memadai yang kita berikan semoga nantinya bisa dapat membantu dan memudahkan masyarakat dalam kebutuhanya sehari-hari,” urainya. (Heri)

 

Related Post