Kenaikan Isa Almasih, Umat Katolik Diminta Jadi Teladan

147 views
 

Gunungkidulpost.com – Paliyan –
Ribuan umat Katolik di Gunungkidul menggelar ibadah agung, memperingati hari kenaikan Isa Almasih atau Yesus Kristus.

Dalam dogma, inilah penggenapan janji keselamatan dan kebenaran Allah Bapa Tuhan atas kehadiran, karya keselamatan, kematian, dan kebangkitan Yesus Kristus. Perayaan itu digelar didalam Goa Maria Tritis, Singkil, Desa Giring, Paliyan, Gunungkidul, Kamis (30/5/2019).

Dalam perayaan misa dipimpin oleh Romo E. Grasius. Dalam kotbahnya, ia mengajak umat kristiani untuk menjadi teladan bagi sesama manusia.

“Ibadah bersama, adalah bentuk syukur umat untuk merayakan peringatan kenaikan Tuhan Yesus Kristus ke surga,” katanya.

Menurut dia, peristiwa Kenaikan Yesus Kristus terjadi ribuan tahun lalu, dan tetap dirayakan umat Kristiani sebagai bentuk pengakuan atas kedaulatan Tuhan terhadap seluruh alam dan kehidupan.

Dia mengajak umat untuk memaknai perayaan Kenaikan Yesus Kristus ke surga dengan terus mengandalkan Tuhan dan menjadi berkat bagi sesama.

Sementara itu salah seorang pengunjung Goa Maria Tritis, asal Pati Jawa Tengah Widiatmoko mengaku dirinya sudah beberapa kali berkunjung ke Goa Maria Tritis. Dari tahun ke tahun mulain menunjukkan peningkatan pembangunan.

Dia berharap, dengan dibangunnya kawasan itu mampu menjadi wisata religi yang ada di Gunungkidul.

“Sudah empat kali saya ke sini. Dan tahun ini konsep pembangunannya meningkat. Sangat apresiasi, mudah-mudahan nantinya akan menjadi wisata religi seiring dengan majunya pariwisata di Gunungkidul,” ungkap Widiatmoko. (Bayu)

 

Related Post