Kepala Dinas Sosial DIY: Kami Bukan Mengusir!!!

190 views
 

Gunungkidulpost.com – Patuk – Mengetahui adanya kabar penggusuran Warga Binaan Sosial (WBS) yang menempati rumah hunian tetap (huntap) di Desa Nglanggeran, Kecamatan Patuk akhirnya Dinas Sosial DIY angkat bicara.

Kepala Dinas Sosial DIY, Untung Sukaryadi, saat dikonfirmasi membantah adanya upaya pengusiran terhadap WBS yang menghuni huntap di Desa Nglanggeran, Patuk.

Ia mengungkapkan surat peringatan yang dilayangkan kepada WBS penerima Program Desaku Menanti merupakan bentuk penertiban.
Dinsos meneribkan WBS dengan memberikan solusi tempat yang lebih baik, sehingga warga binaan tersebut mendapatkan program-program bantuan dari Pemerintah Pusat yang lebih baik.

“Ini hanya upaya penertiban jadi bukan pengusiran. Dalam program ini kami memberikan solusi yang telah disosialisasikan,” ujar Untung, Kamis (14/11/2019).

Menurut Untung, hunian di Nglanggeran hanya digunakan untuk pendidikan dan pelatihan (diklat). Sehingga tidak diperbolehkan untuk hunian tetap. Untung pun tak menampik jajarannya melayangkan surat peringatan hingga tiga kali.

“Pengusiran kan kata mereka. Kalau kami tidak mengusir karena kami memberikan solusi untuk menempati yang sudah disediakan,” tutupnya. (Bayu)

 

Related Post