Keputusan Pusat Turun, Ngadiyono Tetap Dicoret

230 views

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Permohonan sengketa atas pencoretan nama Wakil Ketua DPRD Gunungkidul, Ngadiyono untuk kembali terpilih menjadi anggota DPRD periode 2019-2024 ditolak Bawaslu Gunungkidul.

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Gunungkidul tidak meregister kasus tersebut meski kelengkapan berkas permohonan sengketa milik Ngadiyono sudah dilengkapi pada Jumat (22/2/2019).

Ketua Bawaslu Gunungkidul, Is Sumarsono, mengatakan pada Kamis [21/2/2019] Ngadiyono mengajukan gugatan atas keputusan KPU Gunungkidul. Karena belum lengkap maka keesokan harinya pengacara Ngadiyono kembali ke Bawasalu untuk melengkapi berkas yang dibutuhkan, tapi karena ada aturan dari Bawaslu Pusat, maka permohonan di tolak.

“Sesuai dengan Surat Edaran Bawaslu No.132 tentang Permohonan Sengketa, laporan dari Ngadiyono tidak bisa diproses. Terlebih lagi, pada saat proses awal kasus muncul sudah ditangani oleh Bawaslu. Oleh karena itu agar tidak terjadi konflik kepentingan, maka permohonan tidak diregistrasi sehingga dinyatakan ditolak,”terangnya, Sabtu, (24/2/2019).

Sumarsono menambahkan, hal tersebut juga telah Ia sampaikan kepada pengacara Ngadiyono. Bahkan, Bawaslu Gunungkidul juga telah menyampaikan surat jawaban terkait pengajuan gugatan Ngadiyono ke pengacaranya.

“Pengacara Ngadiyono menyampaikan bahwa akan menempuh upaya hukum lain. Namun demikian saya tidak tahu upaya hukum lain itu apa,” tutupnya. (Santi)

Related Post