Ketua DPRD Gunungkidul Meriahkan Senam SICITA Bareng Warga Wukirsari

  • Share
Ketua DPRD Gunungkidul Senam Dan Jalan Sehat Bersama Warga Wukirsari. (Foto: Hary/GKPost)

Gunungkidulpost.com – WONOSARI – Ketua DPRD Gunungkidul dari Fraksi PDI Perjuangan, Endah Subekti Kuntariningsih, SE memeriahkan Senam Indonesia Cinta Tanah Air (SICITA) yang diikuti warga sekitar TPAS Wukirsari, Baleharjo, Wonosari, Minggu (17/7/2022) pagi.

Selain senam juga digelar jalan sehat dan pembagian dorprez dengan hadiah utama berupa dua kambing. Giat ini terselenggara juga berkat kerjasam dengan Ketua DPRD Gunungkidul, Pemerintah Kalurahan Baleharjo, Bank BPD DIY, BDG, dll.

Ketua DPRD Gunungkidul, Endah Subekti Kuntariningsih, SE menyebutkan, melalui senam SICITA ini diharapkan dapat mewujudkan masyarakat yang sehat dan bugar, khususnya di wilayah dusun Wukirsari.

Diketahui, senam SICITA tersebut diikuti ratusan peserta yang didominasi oleh ibu-ibu.

“Saya ingin ikut ambil bagian dalam memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat,” ucap Endah disela acara.

Pimpinan Partai Berlambangkan kepala banteng moncong putih Gunungkidul ini mengapresiasi tingginya animo masyarakat dalam giat senam SICITA.

“Peserta senam SICITA sangat enjoy dan menikmati. Mudah-mudahan ini bisa menjadi aktivitas rutin masyarakat,” tuturnya.

Sementara itu, Lurah Baleharjo Agus Sulistiyo mengapresiasi giat yang diinisiasi oleh Komunitas Dini Hari Pemuda RT06 Wukirsari. Ia berharap, kegiatan ini menjadi titik awal untuk kebangkitan bermasyarakat dan meningkatkan semangat kegotongroyongan yang dikemas dalam bingkai olahraga.

“Ini merupakan rangkaian menyongsong Bersih Desa Baleharjo. Dan kami sangat mendukung serta mengapresiasi kegiatan yang berlangsung di TPAS ini,” paparnya.

Agus berharap, giat ini menjadi agenda rutin untuk meningkatkan kebugaran dan kesehatan tubuh pasca pendemi. (Byu)

  • Share
Exit mobile version