Kondisi Aman, Gunung Api Purba Nglanggeran Kembali Dibuka

492 views
 

Gunungkidulpost.com – Patuk –
Pengelola Gunung Api Purba Nglanggeran di Desa Nglanggeran, Kecamatan Patuk, memastikan kawasan wisata ini siap beraktivitas normal dan telah dibuka kembali setalh adanya penutupan kawasan wisata tersebut.

Bagian Pemasaran Gunung Api Purba Nglanggeran, Heru Purwanto, mengatakan setelah dilakukannya perubuhan sarang tawon pada Rabu (21/11/2018) malam, pada Jumat (23/11/2018) ini, dilakukan pencarian dan pembersihan sarang tersebut. Hingga Sabtu (24/11/2018) kemarin tim gabungan telah menyelesaikan evakuasi sarang, mulai hari ini dipastikan telah aman dan dibuka kambali.

“Sudah dipastikan aman saat ini, setelah dilakukan pembersihan. Masih ada 20an tapi tidak masalah tidak ada yang menyengat. Dan mulai hari ini dibuka lagi,” katanya, Sabtu (24/11/2018).

Dikatakannya, pihak pengelola juga menyisir sekitaran Gunung Api Purba untuk memastikan kondisi benar-benar aman tidak ada serangan lebah yang dapat membahayakan pengunjung.

“Kami pastikan aman namun tetap harus waspada,” ucapnya.

Salah seorang tim evakuasi dari pengelola Gunung Api Purba Nglanggeran, Triyana Purba mengatakan setelah mendapati sarang lebah, merekapun melakukan pengasapan pada sarang yang sudah jatuh.

“Kami lakukan pengasapan, sebagian besar disarang berisi anakan lebah sudah mati. Kami bawa turun ke bawah” kata Triyana.

Pihaknya bersama dengan pengelola lainnya hari inj telah membuka kawasan tersebut. (Bayu)

 

Related Post