Korban Dugaan Keracunan Kian Bertambah

336 views
 

Gunungkidulpost.com – Playen – Korban dugaan keracunan akibat menyantap makanan dari hajatan saudaranya, di Imogiri, Bantul kian bertambah.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Gunungkidulpost.com, Kamis (22/2/2018) sore, korban bertambah tiga orang lagi.

Ketiga korban tersebut antara lain; Nur Hasanah (35), Nur Afandi (12), dan Marjinem (76).

Kepala Puskesmas Playen 1, Yolanda Barahama mengatakan, sore tadi korban bertambah tiga orang. Sehingga total dugaan korban keracunan mencapai 10 orang.

“Sore tadi pasien bertambah tiga orang lagi, akan tetapi hanya rawat jalan,” kata Yolanda Barahama kepada wartawan.

Dia menuturkan, saat ini belum ada informasi terkait hasil penelitian dari Laboraturium Kesehatan DIY. Lebih lanjut, menurut Yolanda dirinya terus menunggu hasil penelitian itu untuk bisa mengetahui secara pasti dugaan yang menyebabkan korban berjatuhan.

“Kami juga masih menunggu hasilnya, dan belum ada keterangan pihak laboraturium,” ucap Yolanda.

Sementara itu, salah satu korban, Jumarti mengatakan tidak menemukan sesuatu yang aneh sebelum memakan nasi tersebut maupun dalam waktu dekat setelah makan.

“Biasa saja sepertinya tidak ada yang aneh dari makanannya baik, nasi, ayam, maupun sayurnya. Makannya juga sudah Rabu (21/2), siang kemarin,” katanya, Kamis (22/2).

Dia mengatakan baru merasakan sesuatu yang aneh yaitu mual dan pusing, Kamis (22/2), pagi sekitar pukul 05.30 WIB. Setelah itu suaminya berinisiatif menanyakan pada tetangganya yang juga perawat.

Setelah tidak kunjung membaik, Jumarti dibawa ke Puskesmas Playen 1 untuk mendapatkan perawatan. Jumarti akhirnya terpaksa menjalani rawat inap.

Sementara itu suami korban yaitu Tuji Hadi Prayitno yang juga sempat makan nasi tersebut mengatakan, sempat mengalami pusing, tetapi dia merasa masih kuat untuk menahannya.

“Saya juga makan, tetapi setelahnya agak pusing lalu hanya bisa kami tahan,” pungkas Tuji Hadi Prayitno. (Bayu)

 

Related Post