Kronologi Tenggelamnya Empat Santri Di Pantai Wediombo

804 views
 

ilustrasi.net

Gunungkidulpost.com – Girisubo – Tenggelamnya empat orang santri dari ponpes Panata Gama warga condrowangsan, potorono, Banguntapan, Bantul, Yogyakarta, yang melakukan bakti sosial ke pantai Wediombo hingga kini masih dilakukan pencairan.

Kapolsek Girisubo, AKP Mustaqim mengungkapkan, semula rombongan ponpes tersebut berangkat pada hari Minggu 11/9 dengan rombongan 30 orang santri laki-laki dan 20 orang santriwati yang didampingi oleh 3 orang. Selanjutnya rombongan itu melakukan bakti sosial di Giripanggung hingga hari Senin. Pada hari senin malam mereka berangkat menuju pantai Wediombo. Untuk santri putra langsung ke pantai Wediombo, sementara putri ke pantai jungwok. “Setelah rombongan melakukan sholat Subuh, para santri pria kemudian bermain air di pantai Wediombo,”katanya, Selasa 13/9/2016.

Mustaqim menjelaskan, ketika asyik bermain, empat santri tersebut yakni, Alam (16) klas 10 warga Samarinda, Alifsyah (16) klas 10 warga Balikpapan, Hade (16) klas 10 warga Jakarta dan Fikri warga Balikpapan tenggelam. “Satu orang berhasil di selamat, tiga orang lainnya masih dilakukan pencarian hingga saat ini,” pungkasnya. 

Untuk diketahui sebelumnya, empat orang pengunjung terseret ganasnya ombak pantai Wediombo, kecamatan Girisubo, Selasa (13/9/2016). Satu orang berhasil ditemukan dengan selamat, namun tiga orang lain masih dilakukan pencarian. (Nena)

 

Related Post