Kurang Asupan Air, Bunga Amarilis Tak Kunjung Mekar

231 views
 

Gunungkidulpost.com – Patuk – Kurangnya intensitas air hujan mengakibatkan mekarnya bunga Amarilis yang ada di Kebun bunga Patuk, Gunungkidul berjalan lamban.

Para pengunjung harus menunggu setidaknya hingga bulan Desember ini untuk menikmati keindahan dan berswafoto.

Dari hasil pantauan Gunungkidulpost.com, Minggu (1/12/2019) tampak belum banyak bunga yang bermekaran. Tampak pula beberapa bunga yang sudah mekar namun layu karena kekurangan asupan air.

Pemilik kebun, Sukadi (48) mengatakan biasanya ramai dikunjungi saat akhir bulan November namun hingga saat ini tiba-tiba sangat sepi pengunjung lantaran bunga belum mekar.

“Biasanya itu puncaknya Bunga Amarilis mekar pada tanggal 23 atau 24 November. Tapi karena intensitas dan durasi hujan yang belum stabil jadi banyak Bunga (Amarilis) belum mekar seperti saat ini,” katanya.

Akibat kondisi tersebut tak sedikit pengunjung yang kecele saat datang ke kebun miliknya. Kendati demikian, ia menyebut beberapa pengunjung tetap berfoto ria karena sudah terlanjur datang jauh-jauh ke kebun miliknya.

“Kemarin ada rombongan dari Jakarta, Bandung dan Bali itu kecele karena bunganya belum mekar semua. Ya akhirnya mereka hanya hanya mampir dan beli bibit (Bunga Amarilis),” kata Sukadi.

Sukadi memperkirakan Bunga Amarilis di kebunnya tak lama lagi akan bermekaran. Bahkan, mekarnya bunga di kebun seluas 3500 meter persegi ini akan berlangsung hingga pertengahan bulan Desember.

“Prediksi saya pertengahan bulan ini akan mekar semua,” tutupnya. (Red)

 

Related Post