Kursi Kepala Dinas Pariwisata Kosong, Bupati Tunjuk Plt

621 views

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Memasuki masa pensiun, jabatan Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Gunungkidul untuk saat ini kosong. Kekosongan tersebut akan segera terisi pelaksana tugas yang akan ditunjuk langsung oleh Bupati Gunungkidul Badingah.

Bupati Gunungkidul Badingah menunjuk Sekretaris Daerah Drajad Ruswandono sebagai Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pariwisata.

Rencananya posisi rangkap jabatan itu diemban hingga terpilihnya kepala dinas definitif melalui lelang jabatan yang saat ini masih dalam proses.

“Surat Keputusan penunjukan Plt sudah saya tandatangani dan sudah diserahkan kepada Pak Sekda,” kata Badingah kepada wartawan, Rabu (3/1/2018).

Dia menjelaskan, penunjukan Plt dilakukan karena posisi kepala Dinas Pariwisata sedang kosong. Ini lantaran kepala dinas lama, Saryanto telah memasuki masa pensiun pada Minggu (31/12/2018) lalu.

“Harus diisi. Jadi untuk sementara ditunjuk Plt, apalagi untuk lelang jabatan kepala definitif masih dalam proses,” ujarnya.

Badingah berharap kepada Plt agar dapat menjalankan tugas di Dinas Pariwisata dengan baik. Rencananya jabatan itu akan diemban hingga terpilihnya kepala dinas defintif melalui hasil lelang jabatan yang dilaksanakan sejak akhir tahun lalu.

“Meski rangkap jabatan, saya kira Pak Sekda bisa menjalankan tugasnya dengan baik,” bebernya. (Bayu)

Related Post