Laga Perpisahan, Vlado Ingin PSIM Menang Sore Ini

148 views
 

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Laga kandang kedua PSIM yang akan menjamu tim tamu PSBS Biak di Stadion Sultan Agung Bantul, Minggu (14/7/2019) sekaligus menjalani laga terakhir bagi Pelatih PSIM Yogyakarta, Vladimir Vujovic.

Ia berharap para pemain bisa mendengarkan instruksinya dan memenangkan pertandingan.

Dengan posisi PSIM masih tercecer di posis bawah klasemen sementara Liga 2 wilayah timur, Laskar Mataram butuh kemenangan. Namun, mereka terancam tak bisa tampil dengan kekuatan penuh di laga sore nanti.

Beberapa pemain pilar PSIM tak mampu diturunkan akibat terbesut cidera.

Pelatih dengan sapaan Vlado ini mengatakan, meski pincang komposisi pemain inti namun ia berharap mampu meraih poin penuh.

“(Hendika)Arga cedera. (Raphael) Maitimo dan Gusti kurang fit. Vivi (Afrizal) kondsinya 90 persen tapi belum fit. Saya berharap bisa sembuh lebih cepat,” kata Vlado.

Vlado tak ingin PSIM bermain seperti saat menghadapi Persik Kediri. Ia merasa permainan PSIM lawan Persik sangat buruh dengan mengandalkan umpan panjang atau long pass.

Ia merasa tak mengintruksika pola permainan itu. Bahkan, ia mengaku tak suka dengan apa yang dilakukan para pemainnya saat itu dan tak tahu mengapa itu bisa terjadi.

“Saya tidak pernah memainkan bola jauh atau long pass. Saya juga nggak mau seperti itu saat jadi pemain. Seperti pelatih, saya juga tidak minta. Saya minta memainkan bola bawah cepat,” ucapnya.

Ia mengatakan sudah mempersiapkan timnya berlatih dalam seminggu terakhir. Menurut dia, hanya dengan kemenangan PSIM bisa mendekati papan atas klasemen.

“Laga sore nanti kemanangan merupakan harga mati,” ucapnya.

Pemain PSIM, Ngurah Nanak mengatakan dirinya dan pemain lain bertekad memberikan salam manis perpisahan untuk Vlado. Ia berjanji akan mengikuti instruksi arahan eks pemain Persib Bandung dan Bhayangkara FC itu.

“Kami akan kerja keras dan disiplin dengan instruksi pelatih untuk meraih kemenangan,” tandasnya.

Kini PSIM bercokol di peringkat kesembilan klasemen sementara Liga 2 wilayah timur, dari total 11 klub. (Bayu)

 

Related Post