Lagi Warga Gunungkidul Nekat Gantung Diri

236 views
 

Gunungkidulpost.com – Ngawen – Aksi nekat mengakhiri hidupnya dengan cara bunuh diri kembali terjadi di Gunungkidul di awal Tahun 2020.

Kali ini dilakukan Sri Purwanto (65) seorang kakek warga padukuhan Jentir Desa Sambirejo Kecamatan Ngawen, Jumat (10 /1/2020) sekitar pukul 21.00 WIB.

Korban ini ditemukan tergantung menggunakan seutas tali di bawah tangga rumahnya.

Kapolsek Ngawen AKP Kasiwon ketika dikonfirmasi membenarkan peristiwa gantung diri yang dilakukan oleh Sri Purwanto tersebut. Aksi bunuh diri tersebut pertama kali diketahui oleh tetangga Sri Purwanto Sutrisna (55). Saat itu Sutrisna ingin berkunjung ke rumah tetangganya tersebut.

Kasiwon menyebutkan, Jumat malam Sutrisna mengetuk pintu rumah dari Sri Purwanto. Namun setelah beberapa kali mengetuk pintu di bagian depan dan juga samping ternyata tak ada respon dari pemilik rumah. Sutrisna lantas berinisiatif berusaha mencari pemilik rumah ke dalam rumah.

“Satu pintu rumah ada yang tidak dikunci jadi Sutrisna bisa leluasa masuk,” paparnya.

Melihat peristiwa tersebut Sutrisna langsung memberitahu kepada tetangga yang lain. Seketika itu juga warga langsung berkumpul di rumah tersebut dan berusaha mencari tahu kondisi sebenarnya. Sebagian ada yang melaporkan peristiwa tersebut kepada pihak Kepolisian.

“Mendapat laporan tersebut kami bersama petugas Puskesmas Ngawen langsung meluncur ke lokasi kejadian,” tambahnya.

Polisi bersama petugas Puskesmas Ngawen berusaha mengevakuasi jasad Sri Purwanto dan juga melakukan pemeriksaan. Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh polisi dan petugas Puskesmas Ngawen menyatakan Sri Purwanto murni meninggal karena bunuh diri.

Tidak ada bekas penganiayaan yang ada di tubuh Sri Purwanto. Sehingga petugas memutuskan untuk langsung menyerahkan jasad tersebut ke pihak keluarga untuk segera dimakamkan.

“Berdasarkan informasi Sri Purwanto nekat mengakhiri hidupnya karena menderita penyakit yang tak kunjung sembuh,” tutupnya. (yup)

 

Related Post