Langka….!!Gas Melon Lenyap Dipasaran

  • Share

GunungkidulPost.com – WONOSARI – Gas elpiji ukuran tiga kilogram menghilang hampir di seluruh wilayah Kota Wonosari, Gunungkidul, DIY. Alhasil, warga panik mencari elpiji 3 kg itu di agen maupun pengecer.

Sejumlah agen menyebutkan bahwa kelangkaan elpiji 3 kg atau ukuran kecil itu terjadi sejak 2-3 hari terakhir.

Salah seorang agen gas yang enggan disebut namanya yang mangkal di Jalan Protokol Kota Wonosari mengaku, gas ukuran tiga kilogram itu sejak tiga hari terakhir sudah habis. Bahkan, hingga hari ini, belum ada pasokan dari distributor.

“Di mana-mana agen gas tabung di kota ini tidak memiliki lagi stok, dan semuanya kosong. Saya juga kurang paham kenapa bisa seperti ini,” ucap dia, Senin (16/5/2022) siang.

Hal senada diungkapkan Yati pedagang kebutuhan bahan pokok yang juga menjual gas tabung eceran yang dibeli dari agen penyalur.

Ia mengatakan, hampir sepekan terakhir ini, masyarakat di kawasan itu mencari kebutuhan gas ukuran kecil itu, tetapi stok gas habis sejak beberapa hari ini.

“Sampai saat ini belum ada pasokan gas lagi, entahlah kok bisa gini,” ucap Yati.

Terpisah, Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Gunungkidul Kelik Yuniantoro mengatakan, secara kuota ketersediaan gas elpiji 3 kg di wilayah Kabupaten Gunungkidul aman. Namun pihaknya akan melakukan monitoring dengan adanya kelangkaan gas melon dipasaran ini.

“Besok kita monitor. Kita lihat kenapa bisa menjadi langka seperti ini,” pungkasnya. (Byu)

  • Share