Lima Mahasiswa UGM Sempat Hilang Di Pantai, Berikut Kronologinya

1061 views

image

Proses evakuasi. (Foto: Doc.SAR)

Gunungkidulpost.com – Tanjungsari – Sempat dikabarkan hilang di Pantai Sarangan, kecamatan Tanjungsari, lima mahasiswa UGM akhirnya pulang dengan selamat, Sabtu (27/11/2016) malam. Kelima mahasiswa itu tersesat saat susur Pantai dari Baron menuju Sarangan yang berjarak tiga kilometer.

Kelima mahasiswa UGM tersebut meliputi, Citra (20), Farah (20), Kirana (20), Alifa (20) dan Tomi (20). Namun salah satu diantaranya yakni, Tomi alami sakit dan dilarikan ke Rumahsakit.

Peristiwa itu bermula  ketika sejumlah mahasiswa UGM Fakultas Biologi mengadakan susur pantai dari pantai Baron sampai pantai Sarangan. Untuk melakukan susur pantai, para mahasiswa tersebut membaginya memenjadi lima regu. Usai membentuk regu, mereka melanjutkan perjalanannya untuk menyusur pantai. 

Namun nahas, sesampai ditengah perjalanan antara bukit Kosakora hingga pantai Sarangan, salah satu regu yakni, regu dua tersesat atau hilang kontak sekiranya pukul 15:30 wib. Mengetahui rekanya hilang kontak, kemudian melapor ke anggota SAR setempat.

“Panitia melaporkan ke petugas SAR pada pukul 18:30 wib, kabarnya salah satu regu tersesat saat susur pantai,” kata Surisdiyanto Sekretaris SARSATLINMAS Pantai Baron.

Surisdiyanto mengatakan, mendapat laporan tersebut, petugas langsung turun untuk melakukan susur pantai dengan jarak kurang lebih tiga kilometer. Sekiranya pukul 22:15 wib, akhirnya petugas menemukan para mahasiswa yang hilang kontak.

“Korban ditemukan petugas di barat pantai Sarangan. Salah satu di antaranya sakit, dan berteduh di sebuah gubuk,” ujarnya.

Surisdiyanto menambahkan, korban yang sakit tersebut langsung dievakuasi petugas SAR menggunakan tandu menuju Posko Pantai Baron.

“Korban yang sakit selanjutnya langsung dikirim pakai ambulan ke Klinik Wonosari untuk mendapat perawatan,” pungkasnya. (Nena)

mahasiswaugmhilangdipantai pantaisarangan

Related Post