Mantan Anggota DPRD Gunungkidul Tertangkap Basah Curi Pisang

  • Share
Mantan Anggota DPRD Gunungkidul Curi Pisang Dipasar Argosari Wonosari. (Foto: Ist)
Mantan Anggota DPRD Gunungkidul Curi Pisang Dipasar Argosari Wonosari. (Foto: Ist)

Gunungkidulpost.com – WONOSARI – Viral dimedia sosial, Mantan anggota DPRD Gunungkidul selama dua periode yang bernama Agus Riyanto kedapatan mencuri pisang seharga dua puluh ribu rupiah.

Aksi mencurinya ini diakui oleh para pedagang yang sudah keenam kalinya.
Modus yang digunakan oleh mantan anggota DPRD 2004-2009 s/d 2009 – 2014, terduga pelaku adalah dengan mengambil barang saat warung tertutup dan mengaku akan membayar kepedagang pada pagi harinya.

Saat ketahuan oelh petugas mencoba mengelabuhi dengan mengaku karena sudah membayar kepedagang yang bersangkutan. Namun ketika ditelusuri, ternyata pernyataan tersebut tidak benar.

“Pedagang mengaku sudah resah dengan aksi yang dilakukan oleh Agus Riyanto. Namun kami tidak berani melaporkan kejadian ini kepihak kepolisian karena nominalnya terbilang kecil,” kata Lurah Pasar Argosari, Agus Iswanto, Senin (24/8/2020).

Dia menjelaskan, Pihaknya pun mengaku kebingungan dengan hal ini lantaran pelaku tergolong orang yang baik dan memiliki perekonomian yang mapan.

“Akhirnya aksi yang keenam kalinya ini kami tangkap dan kami serahkan ke polisi,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepolsek Kota Wonosari Kompol Mugiman mengaku, aksi pencurian tersebut terjadi Senin dini hari di lapak milik Tris Marsiyem.

“Aksi pencurian ini dilakukan sebanyak kurang lebih enam kali,” jelasnya.

Dia mengaku, Mengingat kerugian yang tidak besar maka penyelesaiannya dilakukan dengan mediasi dan sepakat bahwa kedua pihak akan berdamai dan tidak akan menempuh jalur hukum.

“Akhirnya kami lakukan mediasi dan saat ini telah berdamai. Baik pelaku maupun korban telah kembali ke rumah masing-masing,” jelasnya.

Pihaknya pun menghimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada dan selalu meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat. (Yup)

  • Share
Exit mobile version