Mayat Perempuan Diduga Terkubur Lebih Dari Setahun

288 views
 

Gunungkidulpost.com – Wonosari –
Sesosok mayat perempuan ditemukan di hutan jati Petak 103 RPH Kedungwanglu, Padukuhan Sawah Lor, Desa Banyusoco, Kecamatan Playen, Gunungkidul, Yogyakarta, Sabtu (29/9/2019) lalu diduga sudah terkubur selama lebih dari satu tahun.

Dari keterangan pihak kepolisian menduga bahwa mayat perempuan itu telah terkubur selama lebih dari satu tahun.

Kepastian itu setelah kerangka yang ditemukan polisi sudah rusak dan sulit diidentifikasi.

Kabid Dokkes Polda DIY AKBP Is Sarifin, mengatakan kerangka ini sudah rusak dan sulit untuk diidentifikasi.

“Saat ini kesulitan menentukan identitasnya, karena dari properti yang ditemukan, semua sebagian besar sudah dalam keadaan rusak, untuk jasad sudah lebih dari satu tahun,” katanya, Jumat (4/10/2019).

Menurut dia, diperkirakan, usia wanita itu masih sekitar 20 sampai 30 tahun, dugaan jika jenazah itu berjenis kelamin wanita ditemukannya rok, dan adanya tali bra yang masih utuh.

Selain itu, dilokasi juga ditemukan sandal wanita.

Diberitakan sebelumnya, kerangka pertama kali ditemukan oleh seorang warga setempat bernama Mujiyo (55) saat akan menggarap hutan jati milik Perhutani, Sabtu (29/9/2019) lalu.
Mujiyo menceritakan, pada Sabtu pagi dia berangkat dari rumah ke lokasi.
Setibanya di lokasi, Mujiyo mulai mempersiapkan lahan yang akan ditanami saat musim penghujan mendatang.

Saat mencangkul beberapa lubang, dia melihat benda putih menyembul ke permukaan.

Saat itu, Mujiyo masih belum berprasangka apapun, setelah pekerjaanya selesai, dia pulang ke rumah. Oleh Mujiyo, penemuan tersebut diceritakannya ke Rukun Tetangga (RT).

“Saya itu pertama kali menemukan hari Sabtu. Waktu itu hari Minggu (30/9/2019) saya bercerita tentang penemuan itu kepada Pak RT. Entah siapa yang melaporkan ke pihak kepolisian,” kata Mujiyo. (red)

 

Related Post