Mbah Sansi Ditemukan Tewas Dihutan Bribin

827 views

Gunungkidulpost.com – Semanu – Kisah memilukan menimpa Sansi (97) warga Padukuhan Dayakan Tengah, Desa Dadapayu, Kecamatan Semanu.

Tubuhnya yang renta dengan usia lebih dari setengah abad ditemukan tak bernyawa di hutan Bribin Kecamatan Semanu, Selasa, (17/9/2019) sore.

Kanit Reskrim Polsek Semanu Iptu Sujino menuturkan, sebelum ditemukan tewas, korban beraktifitas mencari rumput di ladang pukul 09.00 WIB di hutan yang berjarak 3 kilometer dari rumahnya.

“Cukup lama diladang, bahkan hingga hari sudah siang korban tidak kunjung pulang, keluarganyapun kawatir, sebelum akhirnya memutuskan untuk mencari korban,” terang Iptu Sujino.

Sujino menjelaskan, korban berusaha mencari dan akhirnya menemukan korban sudah tidak bernyawa di hutan Bribin tepatnya di sebelah selatan goa bribin.

Melihat kondisi korban sudah tidak bernyawa, merekapun segera mencari bantuan dan melaporkan kejadian ini kepihak kepolisian Polsek Semanu.

“Anggota dari Polsek Semanu bersama tim medis dari Puskesmas segera mendatangi lokasi kejadian untuk memeriksa korban,” terangnya.

Hasil awal dari pemeriksaan dokter, seluruh tubuh tidak ada tanda tanda penganiayaan. Hanya ada lecet pada kaki dan tangan kanan. Dimungkinkan korban terjatuh dari tebing dengan ketinggian kurang lebih 5 meter sebelum akhirnya meninggal.

“Sebelumnya korban memang mempunyai riwayat sering sakit kepala. Saat terjatuh korban tidak segera mendapat pertolongan,” kata Sujino.

Dari hasil olah tempat kejadian perkara yang dilakukan oleh pihak kepolisian, ditemukan barang bukti berupa daun-daun untuk makanan ternak yang diduga kuat itu korban yang mengambil.

Atas kejadian ini, pihak keluargapun menerima bahwa ini murni karena kecelakaan. Selesai divisum, korban selanjutnya diserahkan kepihak keluarga untuk segera dimakamkan. (Santi)

Related Post