Mbangun Deso Pringombo Melalui Program TMMD

  • Share

GunungkidulPost.com – RONGKOP – Dua Dusun yang berada di Kelurahan Pringombo Kapanewon Rongkop yang tadinya terisolir saat ini telah dibuka akses jalan untuk masyarakat melalui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 111 Sengkuyung Tahun 2021.

TNI bersama masyarakat membuat jalan tembus dua padukuhan meliputi Pakel dan Padukuhan Plalar sepanjang 300 meter, selanjutnya dicor lebar dua meter.

Tidak hanya itu, melalui TMMD ini juga dibuat talud jalan. Dengan dana APBD Rp 300 juta, program ini direncanakan bisa selesai sebulan mendatang.

Pembukaan TMMD Sengkuyung ke 111 tahap II dipusatkan di Balai Kalurahan Pringombo, oleh Bupati Gunungkidul Sunaryanta didampingi Ketua DPRD Gunungkidul Endah Subekti Kuntariningsih berserta anggota Forkompinda dan para pejabat pemkab, Selasa (15/6/2021).

Dalam sambutannya, Sunaryanta menegaskan TNI kembali menunjukkan perhatian serta kepeduliannya terhadap masyarakat Gunungkidul melalui kegiatan TMMD.

“Sebagaimana kita ketahui, TMMD merupakan salah satu sarana terbaik bagi kita  untuk memupuk jiwa, semangat, dan budaya gotong royong yang selama ini telah mengakar dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” katanya.

Sementara itu, Ketua DPRD Gunungkidul Endah Subekti Kuntariningsih menuturkan, semuanya berperan aktif mendukung kelancaran dan kesuksesan pelaksanaan TMMD  Sengkuyung ke-111 tahap II ini, sesuai dengan kapasitasnya masing-masing.

Pihaknya pun berharap, kerjasama yang apik ini tetap dilakukan dalam rangka upaya mendukung program pemerataan pembangunan ditingkat kelurahan maupun dusun.

“Kami sangat mengapresiasi kinerja TNI bersama Rakyat telah bergotong royong membangun desa. Kami selalu berharap kerjasama ini tetap terus dilakukan sehingga dapat dikembangkan diwilayah yang lainnya,” ungkapnya. (Byu)

  • Share
Exit mobile version