Mendikbud Janji Sekolah Terdampak Banjir Bisa Digunakan Lagi

456 views
 
image

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhajir Effendy Saat Mengunjungi Sekolah Terdampak Banjir. (Foto: Bayu)

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhajir Effendy, menyempatkan diri melakukan monitoring sekolah-sekolah yang terdampak banjir bandang di wilayah Gunungkidul, Jumat (8/12/2017).

Ada tiga sekolah yang didatangi Mendikbud yaitu SMP III Saptosari, SMK N 1 Tanjungsari, dan SD Gunung Kunir 1  Kecamatan Semanu.

Dia menjamin semua sekolah yang terdampak akan bisa kembali digunakan untuk kegiatan ajar mengajar.

“Kita akan pastikan semua sekolah-sekolah yang terkena bencana bisa beroperasi secara normal kembali, yang masih rusak akan kita perbaiki dan kita tambah ruang kelas baru (RKB),” kata Menteri Pendidikan Muhajir Effendy saat ditemui Gunungkidulpost.com.

Muhajir mengatakan, dirinya juga perlu memastikan bantuan-bantuan yang diberikan pemerintah kepada sekolah-sekolah yang terkena bencana benar-benar direalisasikan dan bisa bermanfaat.

“Selain bantuan RKB, juga kami siapkan bantuan komputer baru,” bebernya.

Muhajir mengaku kementeriannya telah menginventarisir jumlah sekolah yang terdampak bencana. Pihaknya pun, telah menganggarkan dalam APBN untuk perbaikannya meski sifat anggarannya tidak seperti dana penanggulangan bencana.

“Kita anggarkan dalam APBN untuk perbaikannya, jumlahnya saya belum tahu pasti,” bebernya.

Muhajir memastikan, pemerintah akan berusaha secepatnya melakukan penanganan sarana prasarana sekolah yang rusak terkena bencana. Hal ini dilakukan agar proses pendidikan bisa berjalan lancar. (Bayu)

Posted from WordPress for Android

 

Related Post