Mengapung Dibawah Tebing, Jenazah Korban Laka Laut Akhirnya Ditemukan

414 views
 

Gunungkidulpost.com – Girisubo – Muhamad Anur Ridwanudin (22) warga Purworejo, Desa Semugih, Kecamatan Rongkop pemancing yang dikabarkan hilang sejak Minggu, (24/2/2019) di Pantai Sedahan, Kecamatan Girisubo akhirnya telah ditemukan.

Sunu Handoko Bayu Sagara, Koordinator SAR Wilayah 1 Gunungkidul menyampaikan, korban ketemu dihari pencarian kedua.

“Jenazah korban ditemukan mengapung di bawah tebing depan lokasi kejadian, tepatnya di depan tebing sodan,” kata Sunu, Selasa, (26/2/2019).

Sunu menceritakan, pukul 08.30 WIB salah satu anggota tim darat yang memantau dari tebing melihat sesosok yang mencurigakan mengapung di bawah tebing sodan. Saat itu tim daratpun segera menghubungi tim kapal untuk mengecek.

“Setelah didekati ternyata benda mengapung tersebut adalah mayat yang diduga jenazah korban yang selama ini dalam pencarian. Kamipun segera mengevakuasinya,” terangnya.

Jenazah langsung didaratkan di Pantai Nampu. Setelah disampaikan ke pihak keluarga,mereka memastikan bahwa itu adalah jenazah Muhammad Anur Ridwanudin.

“Setelah itu jenasah segera kami antar ke rumah duka dan kami mandikan lantas kami serahkan ke pihak keluarga,” terangnya.

Sunu menambahkan, pencarian dihari kedua ini personil yang terlibat diantaranya Satlinmas Rescue Istimewa 20 personil, Polsek Girisubo 2 personil, Basarnas 8 personil, Code X 1 personil, SAR MTA, SAR Semesta dan pihak keluarga. (Santi)

 

Related Post