Ngeri…..Angin Kencang Landa Dua Desa, Akses Jalan Lumpuh Total

364 views
 

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Bencana angin kencang kembali melanda dua Desa yang berada di Kecamatan Wonosari, Sabtu (3/2/2018) sekitar Pukul 13.30 WIB.
Dua wilayah yang terdampak angin kencang tersebut yakni Di Padukuhan Wukirsari Desa Baleharjo dan di Desa Pulutan. Angin kencang menerjang pemukiman penduduk yang mengakibatkan sejumlah pohon jati tumbang.

Pohon tumbang tersebut seperti tampak terjadi di wilayah RT 06/RW 03 Wukirsari. Akibatnya akses masuk ke pemukiman warga dan masuk ke TPAS Wukirsari tersendat.

“Pohon yang tumbang bahkan ini menutup akses jalan perkampungan sehingga warga tidak bisa melintas di jalan ini,” kata salah seorang warga setempat Amil.

Menurutnya, selain terjadi pohon tumbang sejumlah tiang penerangan jalan milik warga ikut roboh hingga lampu yang berada di depan rumah warga pecah berserakan.

Bahkan aliran listrik milik PLN yang masuk ke pemukiman warga terputus akibat kabel listrik tersebut tak kuat menahan pohon setinggi 10 meter dan berdiameter 85 cm.

“Tiang listrik milik PLN pun nyaris ikut tumbang lantaran kabelnya terputus dan terserat hingga mengancam pemukiman warga,” paparnya.

Di wilayah berbeda, sapuan angin kencang juga menerjang Desa Pulutan Kecamatan Wonosari.

Akibat terjangan angin, sejumlah rumah mengalami kerusakan ringan.
Atap rumah bolong tersapu angin. Beberapa bagian dinding bangunan sampai jebol diterjang angin.

“Hujan disertai angin kencang terjadi sangat cepat sehingga menyebabkan atap rumah warga ikut rusak. Selain itu pohon juga tumbang menutup akses jalan penghubung antar desa,” ungkap Sarwanto warga Pulutan saat dikonfirmasi Gunungkidulpost.com.

Saat ini belasan warga telah melakukan evakuasi pohon tersebut. Hal ini dilakukan supaya akses jalan tidak tersendat. (Bayu)

 

Related Post