Pantai Wediombo Jadi Maskot Perkembangan Olahraga Surfing

  • Share

GunungkidulPost.com – GIRISUBO – Berbicara Potensi Pariwisata di Kabupaten Gunungkidul serasa tak ada habisnya. Terbukti munculnya destinasi wisata baru, muncul pula kepariwisataan minat khusus, hal itu seperti surfing di Pantai Wedi Ombo, Kapanewon Girisubo, Kabupaten GunungKidul.

Bupati Gunungkidul Sunaryanta bersama Ketua DPRD Gunungkidul Endah Subekti serta Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten GunungKidul meninjau potensi wisata minat khusus surfing di Pantai Wedi Ombo, Kapanewon Girisubo, Kabupaten GunungKidul.

Dalam kesempatan itu, Bupati Sunaryanta mengapresiasi Kelompok Desa Sadar wisata (Pokdarwis) Pantai Wedi Ombo dalam menjaga dan mengelola kawasan wisata khusus olahraga surfing di Gunungkidul.

“Saya optimis jika kawasan wisata Gunungkidul sudah diberikan izin pembukaan oleh pemerintah Pusat Kawasan Pantai Gunungkidul akan menjadi destinasi pilihan wisatawan untuk berkunjung,” ujar Sunaryanta, Senin (27/2021) lalu.

Sementara itu, Ketua DPRD Gunungkidul Endah Subekti Kuntariningsih, SE mengaku terus mendorong dan mengapresiasi perkembangan kepariwisataan yang ada di Kabupaten Gunungkidul.

“Semoga kedepan segera membaik dan tempat wisata segera dibuka. Sehingga potensi minat khusus seperti olahraga surfing mempu dikembangkan di Gunungkidul,” ujarnya.

Ketua Surfing Wedi Ombo Tugianto berharap kepada Pemerintah Kabupaten agar kawasan pantai Gunungkidul dibangun infrastuktur digital.

“Kawasan Pantai Wedi Pmbo dan sekitarnya masih kesulitan mengakses jaringan internet. Sehingga harapan kami dengan pembukaan jaringan internet di kawasan ini dapat mempermudah wisatawan berbagi informasi keindahan dan potensi wisata khusus surfing di daerah selatan Yogyakarta,” tutupnya. (Red)

  • Share
Exit mobile version