Pasar Desa Dan Ratusan UMKM Meriahkan Pembukaan Harkop Expo 2019

321 views

Gunungkidulpost.com – Wonosari –
Dalam memperingati Hari Koperasi tahun 2019, Pemerintah Kabupaten Gunungkidul melalui Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah menggelar acara “Harkop Expo” 2019 di Alun-alun Wonosari, Rabu (24/7/2019) malam.

Peringatan Hari Koperasi (Harkop) di Gunungkidul kali ini mengangkat tema ‘Reformasi Total Koperasi Di Era Revolusi Industri 4.0’ dan dibuka secara resmi oleh Bupati Gunungkidul Badingah.

Kepala Dinas KUKM Gunungkidul Widagdo mengatakan, peringatan Harkop kali ini diadakan dengan berbagai kegiatan salah satunya membedol Pasar Argowijil dari desa Gari ke Alun-alun Wonosari.

“Sekaligus untuk mengenakan makanan tradisional kepada generasi-generasi muda sedangkan untuk mereka yang telah dewasa bisa dijadikan ajang nostalgia dengan makanan tradisional Gunungkidul,” katanya.

Seiring dengan pertumbuhan UMKM di Gunungkidul pihaknya mengajak ratusan pelaku usaha untuk turut memeriahkan Expo 2019. Dirinya berharap, kegiatan ini akan berdampak pada pertumbuhan ekonomi ditengah kemajuan pariwisata.

“Kami sangat berharap ekonomi bertambah maju dan berkembang melalui Expo ini,” ucapnya.

Sementara itu, Bupati Gunungkidul Badingah mengaku pihaknya terus mendorong perkambangan dan kemajuan perekonomian masyarakat. Pihaknya berharap, dengan berkembangnya koperasi semoga makin mamajukan UMKM yang ada di Gunungkidul.

“Kami terus mendorong kegiatan perekonomian salah satunya dengan menggelar bazar dll. Banyaknya UMKM yang ada tanpa didukung peranserta dari pihak pemerintah/perbankan maupun koperasi sulit berkembang. Oleh karena itu kami harap adanya koperasi bisa membantu kemajuan UMKM,” tutupnya. (Bayu)

Related Post