PDIP Kuasai Semua Alkap

577 views

image

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Setelah bekerja selama dua setengah tahun, DPRD Gunungkidul kembali menata alat kelengkapan DPRD. PDIP sebagai partai yang memiliki jumlah kursi terbesar pun mulai menunjukkan taringnya dengan mencoba menguasai semua alat kelengkapan DPRD.
Hingga kemarin, tercatat empat pimpinan, Komisi di rebut partai besutan Megawati tersebut. Masing-masing adalah Ketua Komisi B, Wakil
Ketua Komisi A, Wakil Ketua Komisi C, serta wakil Ketua Komisi D.

“Ini sudah sesuai dengan kursi yang kita peroleh yaitu 11 kursi, jadi empat pimpinan komisi kita pegang,” ucap Ketua Fraksi PDIP Sugito kepada Gunungkidulpost.com, Rabu (15/2/2017).

Menurutnya, Setelah berhasil mendesakkan empat pimpinan komisi, pihaknya juga merelakan ketua badan kehormatan yang dulunya dipegang oleh kader PDIP Desiyanti diserahkan kepada fraksi lain. Menurut rencana yang disepakati dlama rapat pimpinan fraksi kemarin, lembaga yang menjaga kode etik anggota Dewan ini akan dipegang oleh Eko Rustanto dari Fraksi Demokrat. PDIP telah menyiapkan nama nama pimpinan komisi.

“Berdasarkan rencana  Sugito untuk ketua komisi B, Wakil ketua Komsii A, Suharjo, Wakil Ketua Komisi C  Dhimas Kursiswanto serta Wakil Ketua Komis D Wahyu Pradana Ade Putra,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Gunungkidul Suharno berharap semua fraksi bisa menjunjung semangat kebersamaan dan musyawarah mufakat untuk membahas alat kelengkapan DPRD ini. Diakuinya semua fraksi sebenarnya sudah sepakat dengan perubahan alkap tersebut.
Hanya saja, kata dia, yang masih menjadi persoalan adalah penentuan ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapem perda) yang dulu disebut Badan legislasi daerah (Banleg). Dua fraksi, masing-masing PAN dan  PKS masih sama-sama berusaha untuk berebut kursi ketua Bapem Perda tersebut.

”Harapan kami semua bisa diselesaikan dengan musyawarah, sehingga tidak dilakukan voting” ucapnya. (Bayu)

Posted from WordPress for Android

Related Post