Pekerjakan Difabel, Perusahaan Ini Diapresiasi Juri Lomba Desa

840 views
image

(Foto: istimewa)

Gunungkidulpost.com – Playen – Sebanyak 200 orang karyawan PT. Sport Glove Indonesia yang memproduksi sarung tangan eksport ikut memeriahkan Lomba Desa di Desa Gading, Playen, Gunungkidul, Rabu (12/4/2017).

Ridha Mustofa salah satu pimpinan PT. Sport Glove Indonesia mengatakan, dari 200 orang karyawannya yang menjadi peserta lomba desa, ada 2 orang yang memiliki kekurangan secara fisik (Difabel).

“Yang memiliki kekurangan secara fisik kami bina hingga mereka bisa menjahit, dan dapat mencari nafkah dengan halal dengan keahlian mereka,” katanya kepada Gunungkidulpost.com.

Untuk itu, lanjut dia, PT. Sport Glove Indonesia akan tetap mengutamakan keahlian bukan hanya kelengkapan fisik semata.

“Secara fisik 2 karyawan kami mengalami kekurangan, tapi semangat dan etos kerja itu yang membuat kami kagum akan kemauan mereka bekerja. Saya berharap, perusahaan lain yang ada di Gunungkidul dapat menerima karyawan tanpa melihat fisik semata,”harapnya.

Sementara itu, Nunik (15) warga Banaran mengaku pihaknya bersyukur atas binaan PT. Sport Glove Indonesia sehingga dapat keahlian menjahit dan dipekerjakan diperusahaan.

“Terima kasih tak terhingga atas kesempatan yang diberikan bagi kami yang difabel ini. Saya bersyukur atas karunia yg telah diberikan kepada saya sehingga saya dapat mencari nafkah dengan cara yang halal,” jelasnya. (Heri)

Posted from WordPress for Android

Related Post