Pemkab Gelontorkan Rp 10 Miliar Untuk Penerangan Jalan

619 views

Wakil Bupati Gunungkidul, Immawan Wahyudi. (Foto: Bayu)


Gunungkidulpost.com – Wonosari – Gangguan Penerangan Jalan Umum (PJU) akhir-akhir ini selalu dikeluhkan oleh elemen masyarakat. Pasalnya disejumlah titik ruas jalan maupun disepanjang jalan menuju kawasan wisata kondisinya masih gelap gulita. 

Hal itu membuat Pemerintah Kabupaten Gunungkidul terusik dengan keluhan warga. Lantaran alokasi anggaran PJU di Gunungkidul yang mencapai Rp 10 miliar per tahun, belum berjalan dengan maksimal.  
Wakil Bupati Gunungkidul, Immawan Wahyudi mengatakan, Pemkab memiliki anggaran sebesar Rp 10 miliar per tahun atau sekitar Rp 800 juta perbulan untuk alokasi penerangan jalan umum (PJU). Pihaknya akan melakukan koordinasi dengan berbagai elemen pejabat untuk menanggapi banyaknya keluhan masyarakat tentang penerangan jalan. 
“Menanggapi keluhan warga, secepatnya kami lakukan koordinasi untuk program penerangan jalan baik dijalur kawasan wisata maupun berbagai ruas jalan,” katanya saat ditemui Gunungkidulpost.com, Jumat (13/1/2017).
Menurut Immawan, anggaran penerangan jalan umum (PJU) yang mencapai Rp 10 miliar per tahun tersebut cukup untuk alokasi perawatan dan pengadaan barang. Sehingga penerangan jalan tak lagi dikeluhkan oleh masyarakat. 
“Kita kan berusaha memberikan pelayanan yang terbaik untuk keperluan umum, supaya masyarakat nyaman dengan perjalanan dijalan,” bebernya. 
Semnetara itu, slaah satu warga Panggang, Jamus berharap, jaringan listrik segera diselesaikan. Hal itu sangatlah penunjang bagi perkembangan pariwisata.
“Banyak keluhan dari pengunjung lantaran tak ada aliran listrik, mudah-mudahan segera diselesaikan proyen jaringan listrik ini,” tandasnya. (Bayu)

Related Post