Pemkab Gunungkidul Deklarasikan Anti Pungli

797 views


Gunungkidulpost.com – Wonosari – Pemerintah Daerah Kabupaten Gunungkidul sepakat mendeklarasikan pelayanan yang bersih dan bebas pungutan liar (pungli).

Deklarasi yang berlangsung di Bangsal Sowokoprojo, Kamis (3/11/201) dihadiri oleh Kapolres Gunungkidul, Ketua DPRD, Dandim, Kepala Kejaksaan Wonosari.
Bupati Gunungkidul, Badingah mengatakan, deklarasi ini merupakan wujud untuk memberantas kegiatan pungutan liar (pungli) dalam pelayanan masyarakat. Pihaknya sepakat telah menggandeng semua pihak untuk bersama-sama memberantas praktik pelanggaran hukum tersebut.

“Harus bersama-sama kita berantas kegiatan pungutan liar yang sudah marak terjadi,” katanya kepada Gunungkidulpost.com.
Dia menuturkan, praktik pungli merupakan praktek yang keji dan mencoreng penegakan hukum. Pihaknya berharap, dengan kesepakatan bersama ini pelayanan masyarakat akan terbebas dari praktek pungli.

“Pelayanan masyarakat juga harus bebas hari tindakan pungki,” ujarnya.
Sementara itu, Kapolres Gunungkidul, AKBP Nugrah Trihadi mengaku, pihaknya siap untuk memberantas tindakan pungli yang terjadi di Gunungkidul. Dirinya pun tak memandang siapa saja dari unsur mana saja yang berani melakukan pungli akan ditindak secara tegas.

“Kami siap memberantas tindakan pungli yang sudah merugikan kita semua. Siapa saja yang terbukti melakukan pungli akan saya proses melalui jalur hukum yang berlaku,” paparnya. (Bayu)

Related Post