Pemkab Terima Dana Alokasi Umum Sebesar Rp 68,8 miliar

606 views
 

image

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Pemerintah Kabupaten Gunungkidul, menerima Dana Alokasi Umum (DAU) sebesar Rp 68,8 miliar yang sempat ditunda pemerintah pusat pada 2016 silam.

Sekretaris Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Gunungkidul Putro Sapto Wahyono mengatakan, kali ini pemerintah pusat telah mentransfer  uang pada Januari 2017. DAU yang ditransfer merupakan penundaan anggaran pada September dan Oktober 2016 lalu.

“Dana Alokasi Khusus sudah dicairkan total yang diterima yakni Rp68,8 miliar,” katanya kepada Gunungkidulpost.com, Jumat (17/2/2017).

Menurut Sapto, seperti Peraturan Menteri Keuangan Nomor 125/2016, pemerintah melakukan penundaan transfer DAU ke daerah selama empat bulan mulai dari September hingga Desember.

“Pada November dan Desember sudah tepat waktu, padahal awalnya informasinya sekitar Rp168 miliar, tetapi kami hanya ditunda Rp68,8 miliar,” katanya.

Dia menambahkan, anggaran alokasinya masuk dalam pembayaran kurang bayar DAU 2016. Sementara untuk penggunaan tinggal pelaksanaan dan disesuaikan dengan program yang direncanakan.

“Nantinya penggunaanya tinggal disesuaikan saja,” pungkasnya. (Bayu)

Posted from WordPress for Android

 

Related Post