Pencarian Hari Ke Tiga Korban Tenggelam, Petugas Sasar Hingga 3 Mil

400 views

Pencarian Korban Tenggelam Terus Berlangsung. (Foto: Istimewa)

Gunungkidulpost.com – Tanjungsari – Pencarian Ilham Desta Andriyanto (15) warga Singkil, Rt/Rw. 03/01, Giring, Paliyan, korban laka laut Pantai Baron, Gunungkidul memasuki hari ke-3.
Tim SAR Gabungan terus melakukan upaya pencarian dengan memperluas area pencarian sampai radius 3 mil, Kamis, (28/12). 

“Untuk pencarian dihari ketiga, kami fokuskan penyisiran menggunakan kapal ke perairan Pantai Baron dengan penyapuan dari TKP sampai dengan keluar area TKP di rencanakan kesisi timur dan barat radius 3 mil laut,” jelas Surisdiyanto,  Sekretaria Satlinmas Ops Wilayah II Baron.

Suris melaporkan, pihak keluarga korban hari ini juga turut membantu, berkumpul, menggelar ritual doa untuk proses pencarian korban. 

“Keluarganya sangat berharap korban segera ditemukan dalam kondisi apapun,” katanya. 

Dalam pencarian kali ini, Tim SAR  menggunakan peralatan diantaranya kapal Jungkung Rescue 3 unit, kapal Jungkung Nelayan 10 unit, Jesky 2 unit, kapal karet Pol Air Polda 1 unit, kapal karet Pol Air Polres Gk 1 unit, camera dron Rescue 1 unit.

“Banyak personil yang kita libatkan, yakni Ban ops Linmas DIY, Ppa Gunungkidul, SAR Mta,TRC BPBD Gunungkidul, Tagana Gunungkidul, Basarnas, Sar Semesta Bantul, Sar Code X Kota Jogjakarta, Sarda DIY, Pol Airud Polda Diy, Pol Airud Polres Gunungkidul,” urainya. 

Suris berharap, semoga Ops SAR hari ini membuahkan hasil dan korban segera ditemukan dengan keadaan apapun. 

“Untuk kawan-kawan kami yang sedang bertugas, menjalankan misi kemanusiaan ini semoga selalu di beri kesehatan dan selalu dalam lindunganNya,” tutupnya. 

Diketahui sebelumnya bahwa korban bersama teman-temannya berenang di aliran sungai Pantai Baron, dikarenakan korban tidak bisa berenang akhirnya korban terseret arus dan tenggelam hingga saat ini belum ditemukan. (Santi)

Related Post