Pencuri Spesialis Rumah Kosong Dibekuk Polisi

656 views
 

Kapolsek Wonosari, Kompol Riyanto Saat Melakukan Penyidikan. (Foto: Bayu)



Gunungkidulpost.com – Wonosari – Jajaran Kepolisian Polsek Kota Wonosari berhasil membekuk pencuri spesialis rumah kosong. Pelaku ini selalu beraksi dan menyasar rumah-rumah yang kosong di siang hari.

Tersangka yang diringkus yakni MG (36) warga RT 01/RW09 Desa Kemadang, Tanjungsari.

Kapolsek Wonosari, Kompol Riyanto mengatakan, pelaku pencurian rumsong (rumah kosong) ini beraksi sendiri yang beraksi di siang hari. Modus operansinya dengan melihat rumah yang sepi dan diberpura-pura untuk bertamu. Namun setelah benar-benar kosong pelaku barhasil melancarkan aksinya.

“Dengan berpura-pura menyamar bertamu akhirnya pelaku bisa masuk dan menggasak semua barang yang ada didalam rumah kosong tersebut,” katanya kepada Gunungkidulpost.com, Kamis (30/3/2017).

Menurutnya, pelaku ini berhasil dibekuk berdasarkan laporan pencurian di salah satu rumah warga. Dan melalui proses penyelidikan petugas, akhirnya polisi berhasil membekuk palaku.

“Berdasarkan pengakuan pelaku ia sudah sering beraksi lebih dari 15 rumah,” ucapnya.

Dari tangan pelaku, polisi berhasil menyita dua buah HP, dua buah gelang emas, KTP, dan besi untuk menjugil pintu dan jendela.

“Barang bukti sudah kami amankan, namun dari pengakuan korban semua barang yang dicuri habis untuk kebutuhan berobat ibunya,” ucap Riyanto. (Bayu)

 

Related Post