Penetapan Caleg Terpilih Akhirnya Ditunda

250 views
 

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Penetapan caleg terpilih melalui pilihan legislatif yang telah berjalan beberapa bulan lalu akhirnya tertunda.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Gunungkidul masih menunggu surat register terkait dengan pengajuan perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU).

Anggota KPU Gunungkidul, Andang Nugroho menuturkan penundaan penetapan caleg diperkuat dengan adanya surat edaran KPU RI, yang meminta agar penetapan ditunda setelah keluarnya surat dari MK.

“Kami sudah menyewa tempat dan mengundang partai politik, lalu keluar surat edaran dari MK untuk menunda penetapan caleg, otomatis kami tunda,” katanya, Jumat (7/4/2019).

Ia mengatakan proses penetapan caleg terpilih harus menunggu surat resmi dari MK, sehingga hingga saat ini KPU Gunungkidul masih belum mengetahui secara pasti kapan proses penetapan dilakukan.

“Mudah-mudahan secepatnya surat dari MK turun sehingga tidak menganggu persiapan untuk pelantikan,” imbuhnya.

Terpisah, Sekretaris DPRD Gunungkidul, Agus Hartadi mengatakan, pihaknya masih menunggu proses penetapan anggota dewan.

Dia berharap agar penetapan segera dilakukan karena kepastian penetapan ini akan berpengaruh terhadap proses pelantikan anggota dewan yang baru.

“Mudah-mudahan penundaan tidak berlangsung lama, karena bisa berpengaruh terhadap proses persiapan pelantikan dewan baru. Rencananya pelantikan dilakukan pada 12 Agustus mendatang,” pungkasnya. (Bayu)

 

Related Post