Perbaikan Jalan Jogja – Wonosari Ditarget Dua Pekan Usai

252 views
 

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Beberapa titik perbaikan jalan di jalan Wonosari – Jogja dipastikan tidak akan mengganggu kelancaran arus mudik tahun ini.

Dua pekan sebelum hari H lebaran proyek tersebut diklaim telah usai.

Kasat Lantas Polres Gunungkidul, AKP Mega Tetuko menjelaskan, berdasarkan koordinasi yang telah dilakukan dengan PT. Soyuren yang merupakan pelaksana proyek tersebut, perbaikan jalan yang saat ini dilakukan di jalur Desa Putat, Kecamatan Patuk dimungkinkan tuntas dua minggu menjelang hari H lebaran.

Para pekerja pun saat ini terus mengebut untuk melakukan perbaikan.

“Hasil komunikasi dengan mereka [PT Soyuren] perbaikan dijadwalkan selesai dua minggu sebelum hari raya,” jelas AKP Mega kepada wartawan.

Saat ini Satlantas Polres Gunungkidul telah mulai memetakan beberapa titik yang akan dipadati kendaraan. Selain Jalan Wonosari-Jogja, titik kepadatan juga akan terjadi di jalur wisata.

Pihaknya telah mempersiapkan sejumlah rekayasa arus lalu lintas di jalur wisata. Diantara yang telah disiapkan optimalisasi JJLS.

“Nantinya kami juga akan melakukan rekayasa jalur untuk mengurai kemacetan,” paparnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Gunungkidul, Syarief Armunanto mengatakan pihaknya telah merencanakan sejumlah upaya. Mulai dari perbaikan penerangan jalan umum (PJU) di jalan alternatif, lakukan pengecekan kendaraan angkutan umum, serta akan berkoordinasi dengan kepolisian dalam mengatur lalu lintas.

“Proyeknya ini selesai pertengahan Ramadan yang pasti saya harap tahun ini lancar,” tutupnya. (Bayu)

 

Related Post