Peringati Hari Anak Nasional, Ratusan Murid SD N 1 Turun Ke Jalan

343 views

Gunungkidulpost.com – Wonosari –
Ratusan siswa SD Negeri Wonosari I Gunungkidul turun ke jalan sampai unjuk bakat, dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional yang jatuh pada hari ini, Selasa (23/7/2019).

Dengan mengusung tema “Aku Anak Indonesia Kita Gembira” diharapkan anak-anak mempunyai rasa semangat dan kegembiraan karena tanggal 23 Juli yang merupakan hari untuk mereka.

Kegiatan pada acara tersebut dimulai dengan Upacara dan dilanjutkan dengan jalan memutari seputaran Wonosari.

Kepala Sekolah SD Negeri Wonosari I, Eni Indarwanti mengatakan peringatan Hari Anak Nasional dikemas dengan anak-anak menggunakan beragam kostum mulai dari pakaian adat, kostum profesi, kostum keagamaan, dan yang lainnya.

“Tujuan penggunaan kostum yang beragam ialah agar anak merasa gembira menjadi anak Indonesia yang menghargai keragaman budaya Bangsa Indonesia. Selain itu untuk mengeksplorasi bakat anak yang telah diwadahi oleh sekolah, seperti ekstra karate, tari, sepatu roda, musik, bahasa inggris, karawitan dan yang lain kita tampilkan saat ini.” Jelasnya saat ditemui Gunungkidulpot.com usai acara.

Eni mengaku, dalam menghadapi perkembangan teknologi yang ada pada saat ini terutama pada anak-anak dalam penggunaan gadget sekolah tidak anti dalam menghadapi IT.

“Perkembangan IT tidak bisa ditinggalkan pada saat ini karena memang kemajuan jaman yang harus kita ikuti. Upayanya bagi anak-anak kita mewadahi dengan kegiatan ekstrakulikuler IT disekolah juga penggunaan gadged yang baik bagi anak-anak. Sementara untuk para guru juga telah melakukan edukasi mengenai pembelajaran menggunakan IT,” ujarnya.

Dia berharap, pada perayaan Hari Anak Nasional kali ini anak-anak dapat merasa gembira diposisinya sebagai anak-anak, dan untuk orang tua berharap peran keluarga harus dapat melindungi anak.

“Anak-anak semoga dapat bergembira dihari Anak Nasional ini, dan sebagai orang tua tidak harus memperlakukan anak dengan keras dengan kasar tetapi dapat melalui teguran yang baik. Dan adanya kegiatan ini dapat memicu keinginan anak-anak untuk memilih kegiatan apa yang ingin diikuti guna mengasah bakat anak,” jelasnya.

Sementara itu, salah satu siswa kelas 1, Kenzie mengaku senang mengikuti kegiatan dalam rangka peringatan Hari anak Nasional tersebut.

“Senang sekali ada kegiatan peringatan Hari Anak Nasioanal ini, kita jadi tau kalau kita punya banyak pakaian adat. Dan dari penampilan kegiatan ekstrakulikuler disekolah kita jadi tau mana yang akan dipilih untuk diikuti,” tutupnya. (Falentina)

Related Post