Perkuat Suara Perempuan dan Milenial, PDI Perjuangan Siapkan Satgas Puan

  • Share

Gunungkidulpost.com – WONOSARI – DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI) Perjuangan Gunungkidul menegaskan terus memperkuat mesin organisasi partai dan menerapkan prinsip gotong royong untuk memenangkan pemilihan kepala daerah (pilkada) pada 2020.

Hal itu disampaikan Ketua DPC PDI Perjuangan Gunungkidul Endah Subekti Kuntariningsih. Ia menuturkan, pihaknya terus bergerak maraton ke bawah. Ia mensolidkan mesin organisasi partai dan menegaskan PDI Pejuangan berjuang dengan prinsip gotong royong untuk memenangkan Pilkada 2020.

Oleh karena itu, DPC PDI Pejuangan menggarap pemilih perempuan dan kaum milenial untuk menghadapi pelaksanaan Pilkada Gunungkidul 2020.

“Kami sudah siapkan ratusan Satgas Perempuan yang telah menempuh masa pendidikan dasar. Nantinya satgas perempuan yang dinamakan Satgas PUAN ini akan memperkuat suara kaum perempuan dan milenial,” kata Endah.

Dia menuturkan, hal tersebut disampaikan dalam pembekalan Satgas Perempuan, pada Minggu (20/9/2020) di Kantor DPC PDI Pejuangan Gunungkidul.

“Kami mentargetkan kurang lebih 150-200 anggota Satgas Perempuan. Ini gelombang yang pertama diikuti hampir 100 peserta. Dan kami masih membuka kesempatan lagi untuk kaum perempuan yang berusia kurang dari 40 tahun untuk bergabung menjadi anggota Satgas PUAN,” ujarnya.

Endah menuturkan, DPC PDI Perjuangan terus menggelar rapat konsolidasi dengan jajaran bawah di 18 kecamatan. Ini untuk memanaskan mesin menghadapi Pilkada 2020 Gunungkidul.

Di depan forum Endah mengatakan partainya akan berjuang memenangkan Pilkada Gunungkidul dengan menguatkan berbagai lini internal partai maupun eksternal.

Ia juga mengingatkan pentingnya menjaring pemilih anak-anak muda, generasi milenial karena jumlahnya akan sangat signifikan dalam Pilkada 2020.

“Belakangan ini, PDI Perjuangan aktif bergerak menjaring anak-anak muda. Tentunya ini harus ditindaklanjuti di bawah. Dan tetap kami targetkan untuk meraih kemenangan,” imbuhnya. (tnt)

  • Share
Exit mobile version