Persig Gunungkidul Dan Mataram Utama FC Babak 6 Besar Liga 3

  • Share
(Pemain Persig Gunungkidul Saat Mencetak Gol. Foto: Istimewa)

GunungkidulPost.com – Yogyakarta – Persig Gunungkidul dan Mataram Utama FC berhasil maju ke babak selanjutnya pada ajang Liga 3 DIY 2021 setelah kedua tim tersebut mampu melibas lawannya.

Persig Gunungkidul berhasil melewati laga melawan JK United dengan skor 2-0 di Stadion Kridosono, Minggu (5/12/2021).

Sementara Mataram Utama FC meraih kemenangan tipis 1-0 menghadapi HW UMY di Stadion Dwi Windu Bantul.

Sehingga kemenangan tersebut membuat Persig kokoh di puncak klasemen dengan poin 9, dan Mataram Utama merangsek ke posisi kedua dengan 8 poin.

Pada jalannya pertandingan Mataram Utama FC harus susah payah menembus pertahanan HW UMY.

Namun laga itu menjadi milik anak asuh Erwan Hendarwanto setelah dua pemain HW mendapat kartu merah akibat melanggar keras pemain Mataram Utama FC.

Sedangkan, Persig melenggang keatas Puncak Klasemen grup saat berhasil mengakhiri pertandingan menggulung JK United dengan skor 2-0.

Manajer Persig Gunungkidul, Tinus Tri Sulistyo, mengungkapkan, pihaknya sangat bersyukur pada akhirnya Persig bisa lolos dari ketatnya persaingan Grup A dan lolos ke babak 6 besar. Ia mengapresiasi perjuangan para pemain yang telah berjuang sekuat tenaga.

“Semua tim diGrup A ini sangat bagus sehingga persaingan pun sangat ketat. Namun berkat perjuangan tim dan pemain bisa lolos sebagai pemuncak klasemen,” ungkap Tinus.

Ia berjanji, pihaknya akan serius dalam mempersiapkan squad Persig dalam menyongsong babak 6 besar Liga 3 Zona DIY. Diyakininya, menuju ke babak akhir ini, persaingan akan semakin ketat sehingga membutuhkan persiapan tak hanya teknik semata, namun juga mental.

Persig Gunungkidul menurut Tinus, menargetkan untuk bisa lolos ke ajang Liga 3 Nasional. Untuk bisa meraih target ini memang cukup berat lantaran setiap pertandingan adalah layaknya partai final. Nantinya, pada babak 6 besar ini, tim yang lolos akan dibagi menjadi 2 grup dengan masing-masing 3 klub. Dari masing-masing grup akan diambil juara dan runner up grup yang masuk ke babak semifinal. Tim yang berhasil lolos ke babak final akan mewakili DIY pada ajang Liga 3 Nasional.

“Pembagian grup sendiri masih menunggu hasil pertandingan dari grup lain. Penyisihan grup selesai pada tanggal 9 Desember 2021. Untuk babak 6 besar dimulai tanggal 12 Desember mendatang,” ungkapnya.

Terpisah, Asisten Pelatih Mataram Utama FC, Ananto Nurhani bersyukur atas kemenangan timnya sekaligus memastikan lolos dari grup A menuju babak 6 besar.

“Kami apresiasi seluruh pemain berjuang luar biasa di babak penyisihan grup ini. Harapannya kami bisa terus membaik dan maksimal di babak enam besar nanti,” ungkapnya.

Grup A memastikan meloloskan dua tim ke babak enam besar yakni Persig Gunungkidul dan Mataram Utama FC.

Babak enam besar akan dilaksanakan pada 12-16 Desember 2021 di Stadion Tridadi, Kridosono dan Dwi Windu. (Byu)

  • Share
Exit mobile version