Pilkades Serentak Diklaim Aman Dan Kondusif

209 views

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) mengklaim pelaksanaan pemilihan kepala desa (pilkades) serentak tahun 2018 di Gunungkidul berjalan aman, tertib, dan kondusif.

Hal itu seperti yang diungkapkan oleh Kasat Pol PP, Dwi Warno Widi Nugroho saat melakukan pemantauan secara langsung disalah satu Tempat Pemungutan Suara (TPS) Purwosari Desa Baleharjo, Sabtu (13/10/2018).

“Kami telah menyebar seluruh anggota untuk turut mengamankan Pilkades serentak di Gunungkidul,” kata Dwi Warno kepada wartawan.

Pihaknya saat melakukan pemantauan langsung tidak ditemukan adanya indikasi kecurangan dalam bentuk apapun. Dia berharap, hingga penghitungan suara usai akan tetap kondusif.

“Tidak ada indikasi kecurangan ataupun tindakan pengacauan warga. Saya selalu berharap hingga usainya proses penghitungan akan tetap aman dan nyaman,” ujarnya.

Selain Pol PP dalam pantauan Gunungkidulpost.com, tampak anggota jajaran TNI, Polri, dan Linmas turut mengamankan proses pemungutan suara secara langsung.

Sementara itu, salah seorang anggota BPD Desa Baleharjo yang enggan disebut namanya menuturkan, pihaknya bersama dengan seluruh anggota dan juga penitia pusat turut memantau di lima TPS yang ada di Desa Baleharjo.

“Ada 5 TPA yang disediakan, dan ini sangat kondusif sekali. Mudah-mudahan sampai pelantikan nanti semua warga akan tetap kondusif,” tutupnya. (Bayu)

Related Post