Pohon Tumbang Timpa Rumah Warga, Kerugian Mencapai Belasan Juta

449 views

Kondisi rumah korban tertimpa pohon. (Foto: Istimewa)

Gunungkidulpost.com – Gedangsari – Hujan yang mengguyur wilayah di Kabupaten Gunungkidul, pada Jumat (15/12/2017) menyebabkan pohon tumbang.

Informasi yang dihimpun Gunungkidulpost.com, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 15.00 WIB. Hujan deras disertai angkin kencang  mengakibatkan terjadinya pohon tumbang hingga  mengenai rumah milik rudati warga Padukuhan Ngalang, Desa Ngalang, Kecamatan Gedangsari.

“Hujan lebat disertai angin kencang menyebabkan pohon sengon setinggi kurang lebih 20 metar tumbang hingga mengenai bagian dapur rumah milik korban,” kata Kapolsek Gedangsari, AKP Edi Purnomo saat dikonfirmasi Gunungkidulpost.com.

Menurut Edy, tumbangnya pohon tersebut lantaran tak mampu menahan sapuan angin kencang. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian ditafsir mencapai Rp 12 juta.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun kerugian material mencapai kurang lebih Rp 12 juta,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Ngalang, Kadri menambahkan, saat ini sudah ditangani dan dievakuasi oleh warga setempat serta dibantu dari petugas BPBD Gunungkidul. 

“Pemdes, warga, dan petugas saat ini telah membantu menyingkirkan pohon yang menimpa bagian dapur rumah korban,” tutunya. (Bayu)

Related Post