Polisi Berhasil Amankan Paket Ajaran Komunis

1109 views

Polisi Menjunjukkan Keping CD Yang Berlebel Ajaran Komunis. (Foto: Bayu)

Gunungkidulpost.com – Nglipar – Jajaran Kepolisian Sektor Nglipar berhasil menemukan satu paket gelap  yang berisikan ajaran komunis yang dikirim ke tiga Desa yang berada di Kecamatan Nglipar. Ketiga desa yang menerima paket gelap tersebut yakni Desa Kedungkeris, Desa Nglipar, dan Desa Kedungpoh. Paket tentang ajaran partai komunis tersebut yang berisi tiga keping CD, surat edaran, dan brosur. 

Kapolsek Nglipar, AKP Kasiwon menjelaskan, pikahnya berhasil mengamankan satu paket kiriman gelap yang ditujukan ke tiga Desa. Paket gelap tersebut berisikan ajaran partai komunis yang dikirim oleh seseorang yang mengatasnamakan kantor kesehatan medis Falun Dafa. Namu isi paket tersebut salah satunya berupa kepingan CD yang berlebel 9 pemahaman tentang ajaran partai komunis.

“Dari laporan Pak Kades yang menerima paket gelap ini, akhirnya petugas berhasil mengamankan dan membawa barang bukti ini ke Polsek Nglipar,” katanya saat ditemui Gunungkidulpost.com.

Menurut Kasiwon, pihaknya sampai saat ini belum memutar isi kepling CD yang diduga pemahaman ajaran komunis. Ia menuturkan, setelah melakukan penyidikan awal, pihaknya akan melaporkan kejadian tersebut ke Mapolres Gunungkidul beserta barang bukti.

“Ini belum sempat kami buka, namun setelah ini akan kami laporkan dan kami bawa ke Mapolres untuk penyidikan lebih lanjut,” tuturnya.

Sementara itu, Kanit Intelkam Polsek Nglipar, Ipda Supardiono mengatakan, selama ini baru tiga desa yang telah menerima paket mengenai ajaran komunis ini. Namun ia menghimbau kepada pemerintah desa jika ada pengiriman serupa untuk langsung  melaporkan ke Mapolsek Nglipar.

“Selam ini yang kami temukan baru Desa, namun kami sudah menghimbau pada seluruh pemdes di kecamatan Nglipar jika mendapatkan kiriman paket serupa untuk segera melapor,” ungkap Supardiono. (Bayu)

Related Post